Kalla Toyota Target Jual 21 Ribu Unit Mobil Tahun Ini

Luqman Zainuddin
Selasa, 16 Jan 2024 19:14
Kalla Toyota Target Jual 21 Ribu Unit Mobil Tahun Ini
Marketing General Manager Kalla Toyota Suliadin saat press conference public display Summer Festival 17-21 Januari di Mal Ratu Indah, Selasa (16/1/2024). Foto: Muchtamir Zaide
Comment
Share
MAKASSAR - Kalla Toyota mematok target penjualan mobil hingga 21.000 unit tahun ini. Angka itu berkaca dari realisasi penjualan tahun lalu di area marketing Kalla Toyota.

Marketing General Manager Kalla Toyota Suliadin menjelaskan, tahun lalu tercatat ada 20.995 unit mobil yang laku terjual. Oleh karena itu ia optimistis target ini bisa dicapai, bahkan terlampaui.

"Target penjualan tahun ini 21.000 unit," kata Suliadin saat press conference public display Summer Festival di Mal Ratu Indah, Selasa (16/1/2024).

Kendati begitu, Suliadin mengakui, merealisasikan target tersebut bukan perkara mudah. Apalagi tahun ini akan diselenggatakan Pemilu dan Pilkada.



"Tantangan ke depan, kita menghadapi pemilu. Kalau melihat history di tahun-tahun sebelumnya, biasanya penjualan menurun, bisa sampai 10-15 persen," sambung Suliadin.

Mengantisipasi kondisi tersebut, Kalla Toyota mempersiapkan berbagai strategi lewat program dan aktivitas yang semakin agresif. Salah satunya Summer Festival bulan ini, yang menghadirkan berbagai penawaran dan kemudahan bagi calon konsumen memiliki kendaraan.

Suliadin juga menyinggung terkait isu tes keselamatan yang menyerempet ke merek Toyota akhir tahun lalu. Sejauh ini kata dia isu itu tidak memberikan dampak besar.

"Bulan Desember itu 2.300 mobil laku. Paling tinggi dalam setahun. Padahal isu tersebut muncul saat itu," kata dia.



Sementara itu, West Region General Manager Kalla Toyota Andika Susanto menyampaikan, market share tahun lalu ditutup di angka 33,3 persen di Sulsel. Sementara di Kota Makassar 33,9 persen.

"Market share di wilayah marketing kita relatif sama seperti tahun sebelumnya. Hanya Makassar yang terjadi kenaikan 1 persen," beber Andika.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru