Kalla Toyota Gelar Lebaran Salebration di 6 Kota, Kejar Target 2.250 SPK

Tri Yari Kurniawan
Selasa, 19 Mar 2024 20:39
Kalla Toyota Gelar Lebaran Salebration di 6 Kota, Kejar Target 2.250 SPK
Kepala Cabang Kalla Toyota Alauddin Andi Baso Herdi memberikan sambutan selaku tuan rumah dalam konferensi pers persiapakan Lebaran Salebration by Kalla Toyota. Foto/Tri Yari Kurniawan
Comment
Share
MAKASSAR - Momentum Ramadan dan Idul Fitri 1445 Hijriah diharapkan menjadi pengungkit pasar otomotif. Kalla Toyota menaruh optimisme tinggi terkait peningkatan penjualan di bulan penuh berkah.

Marketing General Manager Kalla Toyota, Suliadin, mengakui pasar otomotif cukup lesu pada awal tahun ini. Meski demikian, memasuki bulan Ramadan, tingkat permintaan mulai meningkat cukup signifikan.

Suliadin mengaku Kalla Toyota sendiri mematok target tinggi pada bulan ini. Tidak tanggung-tanggung, target Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) yang ditargetkan lebih dari 2.000 unit.

"Target kita bulan ini ya 2.250 unit SPK," kata Suliadin, di sela konferensi pers persiapan penyelenggaraan event 'Sale Salebration' di Kantor Kalla Toyota Cabang Alauddin, Selasa (19/3/2024).

Public display Sale Salebration dipusatkan di Kota Makassar, dengan penyelenggaraan dibagi di dua titik. Masing-masing di Trans Studio Mall pada 20-31 Maret dan Mal Ratu Indah (MaRI) pada 2-7 April mendatangi.

Tidak hanya itu, event serupa digelar di berbagai kabupaten/kota lain. Di antaranya yakni Bulukumba, Palopo, dan Bone (Sulsel), serta Palu (Sulteng), dan Kendari (Sultra). Seluruh kantor cabang juga ikut dilibatkan, dimana ragam promo yang ditawarkan juga berlaku.

Menurut Suliadin, adanya penambahan wilayah penyelenggaraan event diharapkan mampu berbuah positif terkait target SPK. "Makanya, dilakukan ekspansi penambahan wilayah (penyelenggaraan event) ada 6 kota, biasanya cuma 4 kota," ujarnya.

Lebih jauh, dia mengajak masyarakat yang ingin membeli kendaraan untuk segera melakukan pemesanan dan menuntaskan seluruh prosesnya. Terlebih, demand atau permintaan menjelang Lebaran sangat tinggi jika dibandingkan suplai kendaraan.

"Permintaan naik 25-30 persen (selama Ramadan) dibandingkan bulan sebelumnya. Adapun suplai belum normal, sehingga bisa jadi akan ada keterbatasan, ya suplai kan pertumbuhannya cuma sekitar 5 persen," jelasnya.

Adapun ragam program dan promo menarik yang ditawarkan pada Lebaran Salebration, antara lain program Smart Upgrade. Program dengan tagline Solusi Mudah Naik Kelas itu menawarkan kelebihan berupa 3 M yakni Mudah, Murah dan Maksimal.

Kalla Toyota juga menghadirkan promo spesial membawa pulang Toyota impian dengan DP mulai Rp10, subsidi tukar tambah hingga Rp5 jutaan hingga bunga mulai 0% hingga 1 tahun. Promo ini sudah termasuk gratis servis berkala 3 tahun atau hingga servis ke-7. Juga ada voucher belanja dan undian.

Customer First Manager Kalla Toyota, Abdul Hannan, sebelumnya menyampaikan ada beragam benefit yang ditawarkan layanan T-Care. Untuk setiap pembelian mobil baru untuk Agya dan Calya, Kalla Toyota menyediakan paket suku cadang untuk service ke-2 s.d ke-7 (max 3 tahun/60.000 KM) dengan Harga Paket Agya MT/AT & Calya AT sebesar Rp 2.700.000 dan Calya MT sebesar Rp 2.800.000.

Program ini juga hemat biaya perawatan berkalam opsi ciiclan bersama kredit mobil hingga bebas kenaikan harga suku cadang.

Pada kesempatan itu, sejumlah mitra pembiayaan dari Kalla Toyota juga hadir dengan menawarkan ragam promo spesial untuk event Lebaran Salebration. Masing-masing dari Toyota Astra Finance (TAF), Astra Credit Company (ACC), dan Mandiri Utama Finance (MUF).
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru