Mengintip Keseruan Pasutri Jajago Keliling Indonesia Bermain Wahana Air di BWP

Tri Yari Kurniawan
Sabtu, 06 Mei 2023 12:46
Mengintip Keseruan Pasutri Jajago Keliling Indonesia Bermain Wahana Air di BWP
Pasutri Jajago Keliling Indonesia menyambangi objek wisata air terbesar di Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) yakni Bugis Waterpark Adventure (BWP). Foto/Muchtamir Zaide
Comment
Share
MAKASSAR - Pasangan suami istri (pasutri) asal Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) yakni John Stephen dan Riana melanjutkan perjalanan mengelilingi Indonesia dengan campervan. Terbaru, mereka menyambangi objek wisata air terbesar di Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) yakni Bugis Waterpark Adventure (BWP).

Didampingi manajemen BWP maupun Kalla Group, pasutri yang tenar lewat konten YouTube dengan akun Jajago Keliling Indonesia itu menjajal sejumlah wahana air dan kuliner. Mereka menyempatkan diri membuat vlog sekaligus mengabadikan foto di sejumlah spot menarik di BWP.



John dan Riana mengaku sangat antusias dan begitu menikmati liburan singkat di BWP. Ia juga memuji konsep wahana air BWP yang sangat teduh dan menyegarkan. Pasutri ini mulanya mengira wahana air yang dimaksud terbuka sehingga pastinya cuacanya sangat panas. Ternyata, suasana BWP sangat adem karena dikelilingi pohon.

"Kami kira bakal panas, karena setiap kolam renang itu kan biasanya (identik) panas. Pas datang, ternyata hijau, adem. Suasananya itu nggak kayak kolam renang umumnya, ini lebih seperti bermain sungai di tengah hutan. Ini lebih seperti bermain sungai di tengah hutan," ucap John, kepada SINDO Makassar, Sabtu (6/5/2023).

Mengintip Keseruan Pasutri Jajago Keliling Indonesia Bermain Wahana Air di BWP


John dan Riana mengaku sudah berada di Sulsel kurang lebih tiga pekan, sejak 12 April. Beberapa destinasi wisata sudah disambangi. Di antaranya yakni kawasan wisata Rammang-rammang, Kabupaten Maros, dan kawasan wisata Malino, Kabupaten Gowa.

Khusus di Kota Makassar, pasangan keturunan Tionghoa ini mengeksplore beberapa spot, seperti Pantai Losari. Dalam tiga hari terakhir, mereka juga menyempatkan waktu melakukan berbagai aktivitas seru di spot milik Kalla Group.

Selain BWP, John dan Riana menyempatkan waktu melakukan camping di Baruga Driving Range Golf. Mereka juga sempat menginap di rumah contoh di kawasan Bukit Baruga.

Lebih jauh, John dan Riana menargetkan mampu mengelilingi Indonesia dalam kurun waktu lima tahun. Tahap awal, mereka sudah menyelesaikan perjalanan untuk Pulau Kalimantan selama delapan bulan. Selanjutnya, mereka akan mengelilingi Pulau Jawa.

"Impian atau tujuan akhir kita itu goes to Asia. Nantinya terakhir di Indonesia itu Pulau Sumatera lalu nanti nyeberang ke Malaysia," ungkapnya.

Mengintip Keseruan Pasutri Jajago Keliling Indonesia Bermain Wahana Air di BWP


Marketing Communications Manager Bugis Waterpark Adventure, Datu Primadona Husain, menuturkan kedatangan Youtuber Jajago Keliling Indonesia ke Kota Makassar membawa dampak yang sangat positif.

"Kehadiran Koko John & Cece Riana ke Makassar, utamanya saat menikmati semua wahana bermain di BWP dan melakukan daily vlog di dalamnya tentu membawa tren positif untuk semua aspek," tuturnya.



Salah satu tren positif yang dimaksud adalah aspek visitor. Pasutri Jajago Keliling Indonesia itu juga membuktikan bahwa BWP merupakan objek wisata air yang mengedepankan kualitas dan pelayanan.

"Ini artinya membuktikan bahwa komitmen kami (BWP) dalam memberikan kualitas dan pelayanan yang optimal dapat dirasakan secara nyata. Nuansa asri dan sejuk yang alami adalah keunggulan dari BWP dibandingkan dengan tempat wisata air lainnya," tutupnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru