Tips Mudik Pintar dan Asyik ala Indosat

Tim Sindomakassar
Minggu, 07 Apr 2024 08:09
Tips Mudik Pintar dan Asyik ala Indosat
Aktivitas calon penumpang mudik Lebaran di Pelabuhan Soekarno-Hatta. Aktivitas mudik ini sangat berdampak signifikan untuk pertumbuhan ekonomi. Foto: Maman Sukirman/SINDO Makassar
Comment
Share
MAKASSAR - Tinggal menghitung hari, umat Islam di seluruh belahan dunia akan merayakan hari kemenangan alias Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Di Indonesia, tradisi mudik senantiasa mewarnai lebaran Idul Fitri.

Tahun ini, Kementerian Perhubungan Republik Indonesia memprediksi jumlah pemudik pada Lebaran 2024 mencapai 193 jiwa pemudik. Padahal, tahun lalu tercatat sejumlah 123 juta pemudik. Artinya, terdapat peningkatan jumlah pemudik sekitar 70 juta jiwa.

Di tengah kepadatan arus mudik yang melelahkan, Indosat Ooredoo Hutchison (IOH atau Indosat) berbagi tips mudik asyik dan pintar dilansir dari akun Instagram IOH.

1. Jaga Kesehatan
Pastikan kondisi tubuh fit sebelum mudik. Dengan begitu, perjalanan mudik dapat dilewati dengan aman, lancar, dan nyaman.

2. Rencanakan Perjalanan
Meski sudah ada fitur GPS dan Maps yang canggih, pastikan tetap menyusun dan menetapkan jadwal pit stop untuk istirahat.

Melalui Maps, kamu juga bisa mengecek lokasi rest area, SPBU hingga SPKLU untuk pengguna kendaraan listrik.

3. Simpan Nomor Darurat Perjalanan
Dalam melakukan perjalanan mudik, pastikan kamu menyimpan sejumah nomor penting untuk kendaraan darurat. Misalnya nomor ambulans, BPJS Kesehatan, Pertamina Delivery Service, Informasi Jalan Tol, Jasa Marga, dan Direktorat Lalu Lintas Polri.

4. Pastikan Kesiapan Data Internet dan Seluler
Tidak kalah penting, pastikan kamu memiliki data internet dan seluler yang cukup selama perjalanan mudik. Dengan begitu, kamu senantiasa bisa mengakses hiburan dan informasi sepanjang perjalanan.

Untuk pengguna Indosat, baik IM3 maupun Tri, terdapat banyak pilihan mengisi pulsa atau data internet. Di antaranya platform bima+ untuk Tri dan myIM3 untuk IM3.

Selain itu, opsi pengisian pulsa dan data internet juga dapat dilakukan lewat WhatsApp Official IM3 dan Tri. Masing-masing pada nomor 08551000185 (IM3) dan 08999800123 (Tri).
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru