Mengenal e-SIM IM3: Tetap Terkoneksi Tanpa Kartu Fisik

Tim Sindomakassar
Senin, 01 Apr 2024 15:11
Mengenal e-SIM IM3: Tetap Terkoneksi Tanpa Kartu Fisik
Salah satu inovasi teranyar dan bermanfaat dari IM3 iah menghadirkan eSIM. Foto/Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Perkembangan teknologi membawa inovasi tiada henti. Terlebih, pada bidang telekomunikasi yang amat dinamis. Indosat Ooredoo Hutchison (IOH atau Indosat) sebagai salah satu provider tertua di Indonesia pun tidak henti melakukan inovasi.

Salah satu inovasi teranyar dan bermanfaat dari IM3 iah menghadirkan eSIM. Sekadar penjelasan singkat, eSIM adalah teknologi baru yang memungkinkan pelanggan untuk mengakses jaringan Indosat ke perangkat/handphone tanpa menggunakan kartu SIM fisik.

Dilansir dari laman resmi Indosat, dijelaskan bahwa eSIM menyimpan nomor telepon, paket berlangganan, konfigurasi jaringan seperti halnya kartu SIM fisik. Kamu bisa mengoptimalkan fitur dual-sim pada perangkat (kartu SIM fisik & eSIM) dengan menggunakan eSIM IM3.

Kelebihan dari eSIM IM3 adalah mudah dan praktis karena mengoptimalkan fitur dual SIM pada perangkat telekomunikasi dan terhubung ke jaringan Indosat tanpa fisik kartu SIM.

Cara Mendapatkan eSIM
1. Untuk mendapatkan eSIM Prabayar dan Pascabayar kamu dapat mengunjungi Gerai IM3 terdekat, alamat dapat dicek di https://im3.id/gerai dan di website im3.id/shop
2. Setelah mendapatkan nomor eSIM IM3 dan seluruh informasi data terverifikasi, maka Kamu akan menerima email berisi kode QR eSIM.
3. Pastikan perangkatmu terhubung ke jaringan internet sebelum melakukan pemindaian (scan) kode QR.
4. Pindai (scan) kode QR dan lanjutkan proses instalasi hingga selesai, selanjutnya dalam waktu maksimal 1x24 jam secara otomatis eSIM akan terpasang pada perangkat.
5. Pastikan nomor IM3 Kamu telah berhasil Registrasi Prepaid atau Aktivasi Postpaid untuk dapat menikmati layanan dari IM3
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru