Ribuan Peserta Ramaikan Aerobic, Zumba & Line Dance Competition di Bugis Waterpark Adventure

Tri Yari Kurniawan
Minggu, 26 Mei 2024 13:40
Ribuan Peserta Ramaikan Aerobic, Zumba & Line Dance Competition di Bugis Waterpark Adventure
Bugis Water Park (BWP) kembali menjadi tuan rumah pelaksanaan Aerobic, Zumba and Line Dance Competition pada Minggu (26/5/30/2024). Foto/Tri Yari Kurniawan
Comment
Share
MAKASSAR - Bugis Water Park (BWP) kembali menjadi tuan rumah pelaksanaan Aerobic, Zumba and Line Dance Competition pada Minggu (26/5/30/2024). Total ada 2.000 peserta dari puluhan komunitas yang tersebar di sejumlah kabupaten/kota lingkup Sulsel.

Ribuan peserta yang berpartisipasi berasal dari berbagai kelompok umur. Mulai anak hingga emak-emak. Adapun kategori lomba meliputi Final AC, Zumba, Line Dance, Mahir, Pemula Khusus Tunggal, Pemula Khusus Komunitas, dan 10 Favorite Zumba.

Sales Residential Senior Manager Kalla Land, Iwan Richardo Nainggolan, menyampaikan event ini menjadi rangkaian kegiatan dalam rangka merayakan HUT ke-32 Bukit Baruga dan HUT ke-12 BWP. Lomba zumba ini sendiri sudah memasuki tahun kelima digelar di BWP.

"Ini sudah menjadi acara tahunan untuk membangun komunitas Zumba, sehingga komunitas ini memiliki wadah untuk menyalurkan hobi dan tentunya mendukung gaya hidup sehat. Ya, Alhamdulillah BWP kembali menjadi tuan rumah," ungkap dia.

Gelaran Aerobic, Zumba and Line Dance Competition ini juga menambah semarak BWP pada momen libur panjang akhir pekan. Toh, event ini diikuti semua kelompok umur. Bukan hanya emak-emak, tapi banyak pula dari anak-anak mewakili sekolahnya ikut berpartisipasi.

Menurut Olan, cukup banyaknya anak yang ikut berpartisipasi, kemungkinan tidak lepas dipengaruhi orang tua. "Range usia yang ikut mulai sejak dini. Ya, mungkin hobi orang tua menurun ke anaknya," tuturnya.

Koordinator acara, Sari, menambahkan pelaksanaan event ini digelar bersamaan dengan rangkaian perayaan HUT Bukit Baruga dan BWP. Total pesertanya mencapai 2.000 orang dari kurang lebih 55 komunitas yang tersebar di berbagai kabupaten/kota lingkup Sulsel.

"Ini sudah tahun kelima. Jumlah peserta kurang lebih 2.000 orang, dimana pesertanya ada dari daerah, bahkan sampai Bone. Ya, kurang lebih 55 kelompok (komunitas)," katanya.

Terdapat paling tidak enam kategori lomba pada event ini. Adapun jurinya merupakan para instruktur aerobic, zumba dan line dance. Sari yang juga berprofesi sebagai instruktur zumba mengaku menggelar event ini di BWP, sekaligus untuk liburan bersama keluarga.

"Kami sengaja adakan di sini, sekalian liburan dan peserta bisa lebih puas," tuturnya.

Untuk mengikuti lomba ini, para peserta cukup membayar Rp65 ribu, sudah termasuk dengan tiket masuk ke BWP. Adapun panitia menyiapkan total hadiah Rp20 juta untuk para juara dan termasuk trofi.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru