Tadika Puri Gelar Wisuda ke-14, Cetak 299 Alumni Siap Kerja

Luqman Zainuddin
Rabu, 20 Des 2023 16:05
Tadika Puri Gelar Wisuda ke-14, Cetak 299 Alumni Siap Kerja
Suasana wisuda Lembaga Pendidikan Tadika Puri di Four Points by Sheraton Kota Makassar, Rabu (20/12/2023). Foto: SINDO Makassar/Luqman Zainuddin
Comment
Share
MAKASSAR - Lembaga Pendidikan Tadika Puri menggelar wisuda angkatan ke-XIV di Four Points by Sheraton Kota Makassar, Rabu (20/12/2023). Wisuda periode ini mengukuhkan sebanyak 299 alumni.

Wisuda diikuti lima program pendidikan, yakni Staf Airlines 235 orang, Pramugara/Pramugari 18 orang, Cruise Line dan Perhotelan 22 orang, Internet Digital Marketing 21 orang, dan Pendidikan Guru Taman Kanak-kanak (PGTK) 3 orang.

Peserta wisuda berasal beberapa cabang Tadika Puri di wilayah timur Indonesia, seperti Kota Makassar, Manokwari, Ambon, Banjarmasin, Mataram, Denpasar, Balikpapan, Manado, dan Kendari.

Direktur Pendidikan Non Formal Tadika Puri Achmad Challik dalam sambutannya menyampaikan, wisuda bagi lembaga pendidikan merupakan seremonial yang menandai berakhirnya proses pendidikan. Sekaligus jadi indikator berlangsungnya aktivitas akademik yang baik.

"Dengan demikian, sesungguhnya wisuda merupakan sebuah bentuk pertanggung-jawaban penyelenggaraan kepada masyarakat dan pemerintah," tutur Achmad.



"Untuk itulah pada kesempatan yang baik ini, saya selaku direktur menyampaikan selamat sekaligus mengingatkan bahwa janganlah pernah berhenti untuk terus mengasah diri di dunia nyata," kata dia.

Achmad menegaskan, selama ini Tadika Puri terus berupaya optimal memberikan pelayanan, bimbingan, sehingga para wisudawan bisa terserap mulai on the job training, hingga di dunia kerja.

Peningkatan mutu akademik, penyediaan sarana/prasarana pendidikan, pengembangan SDM, dan penyempurnaan kurikulum pun terus dilakukan. Hal itu berhasil mendatangkan predikat akereditasi dari lembaga akreditasi pelatihan kerja tahun ini.

"Ini merupakan pengakuan atas kualitas pendidikan dan pelatihan yang kami jalankan selama ini," ucap Achmad.

Tahun ini Tadika Puri juga menjalin kerja sama dengan hotel yang ada di Kota Makassar yang merupakan partner strategis dalam menyerap lulusan-lulusan untuk bekerja di dunia industri perhotelan dan kapal pesiar.



Pada momen wisuda itu, Tadika Puri juga menandatangani perjanjian kerja sama (MoU) dengan Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel Anggiat Sinaga.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Makassar Alimuddin Tarawe hadir mewakli Wali Kota Moh Ramdhan Pomanto dalam wisuda itu. Ia sekaligus menyampaikan sambutan Wali Kota.

"Peserta didik yang menjalani pendidikan vokasi seringkali lebih siap untuk memasuki dunia kerja dan dapat berkontribusi langsung pada industri. Vokasi lebih orientasi ke pengalaman kerja," terang Ramdhan Pomanto.

Menurut Wali Kota, pendidikan vokasi seperti di Tadika Puri tepat bagi mereka yang ingin masuk dalam dunia kerja. Juga menjadi pembuka jalan ke karier spesifik dan tuntutan lebih tinggi untuk keterampilannya.
(MAN)
Berita Terbaru