Awasi APBD di Kelurahan Baru, Edward Horas Elaborasi Permasalahan Bersama Warga

Luqman Zainuddin
Kamis, 04 Jan 2024 06:22
Awasi APBD di Kelurahan Baru, Edward Horas Elaborasi Permasalahan Bersama Warga
Anggota DPRD Sulsel Edward Horas bersama warga Kelurahan Baru, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Edward Wijaya Horas melakukan pengawasan pelaksanaan APBD Sulsel di Kelurahan Baru, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, pekan lalu. Kegiatan ini merupakan agenda rutin para legislator dalam rangka menunaikan tugas pengawasannya.

Kesempatan itu dimanfaatkan ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Sulsel tersebut untuk mengelaborasi sejumlah permasalahan pembangunan yang ada di daerah pemilihannya. Dengan melibatkan warga setempat, Edward Horas menggelar dialog bersama di RM Golden Suki yang terletak di Jalan Sultan Hasanuddin, Kota Makassar.

"Kunjungan pengawasan APBD ini merupakan salah satu tugas saya sebagai anggota dewan untuk memastikan anggaran yang dikucurkan Pemprov Sulsel terlaksana dengan baik,” kata Edward Horas, Kamis (28/12/2023).

Menurut anggota Komisi A DPRD Sulsel itu, pengawasan APBD adalah pemantauan pelaksanaan anggaran secara berkala. Ini mencakup penelusuran apakah alokasi dana sesuai dengan rencana, apakah pengeluaran berada dalam batas yang telah ditetapkan, dan apakah program dan kegiatan yang didanai APBD dilaksanakan sesuai dengan rencana.

“Dalam tahap ini, kami ingin memastikan bahwa setiap pengeluaran yang terjadi adalah berdasarkan pada kebutuhan dan aturan yang berlaku,” tambah Edward Horas.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa pengawasan APBD mutlak dilakukan secara berkesinambungan. Tujuannya, guna memastikan dana yang dikucurkan oleh pemerintah berjalan baik dan sesuai dengan peruntukannya.

"Evaluasi ini membantu menilai efektivitas penggunaan dana publik dalam mencapai manfaat yang diinginkan oleh masyarakat," demikian Edward Horas.

Saat pertemuan dengan warga Kelurahan Baru tersebut, selain membahas masalah pembangunan, Edward Horas juga menyempatkan diri menyerap aspirasi konstituennya. Dominan diantara mereka meminta pelatihan bagi pelaku UMKM serta bantuan modal usaha.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru