Hujan Tak Pudarkan Semangat Warga Pannambungan Hadiri Reses Kartini

Luqman Zainuddin
Senin, 15 Jan 2024 19:01
Hujan Tak Pudarkan Semangat Warga Pannambungan Hadiri Reses Kartini
Anggota DPRD Makassar Kartini melaksanakan reses masa persidangan kedua tahun sidang 2023-2024 di Jalan Rajawali Lorong 13B RT06 RW08, Senin (15/1/2024). Foto: SINDO Makassar/Luqman Zainuddin
Comment
Share
MAKASSAR - Hujan deras mengguyur Kota Makassar sejak pagi sampai sore tadi. Kendati demikian, semangat warga menghadiri reses anggota DPRD Makassar dari Partai Perindo, Kartini, tidak pudar.

Kartini melaksanakan reses masa persidangan kedua tahun sidang 2023-2024 di Jalan Rajawali Lorong 13B RT06 RW08, Kelurahan Panambungan, Kecamatan Mariso, Senin (15/1/2024).

Tampak warga setempat memadati tenda lokasi kegiatan reses di tengah guyuran hujan. Mereka menyimak pemaparan Kartini, yang hadir bersama Lurah Pannambungan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Mengawali pemaparannya, Kartini menjelaskan bahwa tahun ini titik reses bertambah dari enam menjadi 12. Penambahan ini semata untuk memaksimalkan penyerapan aspirasi warga.



"Reses tahun ini berbeda, karena akan dilaksanakan di 12 titik selama enam hari. Ini usulan dari DPRD agar bisa menyerap semua aspirasi dari masyarakat," beber Kartini.

Pada reses tersebut, Kartini menerima banyak aspirasi warga. Salah satunya terkait beasiswa bagi anak keluarga kurang mampu.

Maklum saja, baru-baru ini, enam anak usia sekolah di wilayah itu menerima beasiswa yang pencairannya dilakukan awal Januari 2024. Warga berharap Kartini bisa mengupayakan bantuan serupa kembali diberikan tahun ini.

Sejatinya kata Kartini, beasiswa tersebut diperuntukkan bagi siswa lorong yang berprestasi. Hanya saja, karena kuotanya tak mencukupi, maka dialihkan ke siswa dari keluarga kurang mampu.



"Tahun lalu terlalu sedikit kesempatan saya bisa mendata siapa saja yang bisa menerima beasiswa. Tahun ini, jika memang program itu masih berjalan, kita akan upayakan warga kita yang butuh bisa dapat," kata dia.

Kartini menegaskan bahwa pendidikan merupakan salah satu tupoksinya di DPRD. Sebab ia berada di Komisi D bidang kesejahteraan masyarakat, yang salah satu mitranya adalah Dinas Pendidikan.

Selain pendidikan, Komisi D kata Kartini juga punya mitra lain, termasuk kesehatan. Selama ini ia mengaku kerap membantu menyukseskan program pemerintah dalam hal penurunan stunting.

Salah satunya upaya itu dengan memberikan subsidi tiap bulannya kepada kader posyandu untuk membantu program pemberian makanan tambahan (PMT). Sekalipun jumlahnya tidak banyak.

"Saya transferkan kepada kader posyandu, tidak seberapa tapi itu bisa membantu program pemerintah," pungkas Kartini.

Usai di titik ini, Kartini melanjutkan resesnya pada titik kedua di Jalan Rajawali Lorong 13, RT02, RW07, Kelurahan Pannambungan, Kecamatan Mariso. Di lokasi ini, warga pun berduyun-duyun hadir menghadiri reses Kartini.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru