Universitas Ciputra Makassar Menggelar Business Model Canvas Expo

Ansar Jumasang
Kamis, 16 Mar 2023 19:26
Universitas Ciputra Makassar Menggelar Business Model Canvas Expo
Suasana para Mahasiswa di Universitas Ciputra (UC) Makassar saat mengikuti Business Model Canvas Expo di Lobby Lantai 1 UC Makassar, Kamis (16/3/2023). Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Universitas Ciputra (UC) Makassar kali ini menggelar Business Model Canvas Expo di Lobby Lantai 1 UC Makassar, Kamis (16/3/2023).

Giat tersebut merupakan bentuk Penugasan Assesment for Learning 1, pada Mata Kuliah Entrepreneurial Business Model. Hal ini berbasis proyek dan bersifat wajib bagi Mahasiswa Generasi Pertama UC Makassar.



Chairman UC Makassar Tony Antonio mengatakan, sangat senang dengan antusiasme para mahasiswa mengikuti kegiatan ini.

"Business Model Canvas Expo UC Makassar ini kami harapkan bisa menjadi modal bagi seluruh mahasiswa untuk menanamkan jiwa entrepreneur sejak awal," ungkap Tony.

Dirinya juga bilang, diselenggarakannya kegiatan ini agar Mahasiswa UC Makassar dapat mengimplementasi Business Model Canvas sebgai business tools yang mereka buat sebagai dasar merintis bisnis mereka masing-masing.

Dalam giat ini juga diikuti 200 mahasiswa angkatan pertama UC Makassar. "Kurang lebih 50 tenant bisnis yang terdiri dari 200an mahasiswa Gen 1 UC Makassar, karena acara ini terbuka untuk UMUM maka pengunjungnya berasal dari kalangan karyawan, anak sekolah dan lainnya," sambung Tony Antonio.

Mahasiswa yang turut serta dapat mengimplementasikan materi entrepreneurship secara langsung, sehingga memberikan dampak yang signifikan.



"Acara ini memberikan dampak yang signifikan bagi mahasiswa UC Makassar, itu dikarenakan mereka langsung merasakan dan mengimplementasikan materi terkait Entrepreneurship di kelas dan langsung membuat proyek bisnis bersama teman-temannya," tuturnya.

Antonio berharap, bisnis mahasiswa dapat sustain, sehingga setelah lulus para mahasiswa bisa membuat bisnis sendiri.

"Setelah lulus mereka tidak perlu lagi mencari pekerjaan dan bahkan mereka dapat membuka banyak lapangan pekerjaan bagi masyarakat luas khususnya di Makassar," tutup Tony Antonio.

(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru