PLN Sukses Hadirkan Listrik Tanpa Kedip saat Presiden Jokowi Resmikan RS Vertikal Makassar

Tim Sindomakassar
Selasa, 10 Sep 2024 13:51
PLN Sukses Hadirkan Listrik Tanpa Kedip saat Presiden Jokowi Resmikan RS Vertikal Makassar
PLN berhasil mengawal peresmian RS Kemenkes Vertikal Makassar oleh Presiden Republik Indonesia Jokowi) dengan memastikan pasokan listrik tanpa kedip, Jumat (6/9/2024). Foto/Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - PT PLN (Persero) berhasil mengawal peresmian Rumah Sakit Kementerian Kesehatan Vertikal Makassar oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), dengan memastikan pasokan listrik tanpa kedip, Jumat (6/9/2024). PLN menyediakan pasokan listrik andal dan berlapis serta menyiagakan 25 personel dengan perlengkapan pendukung, sehingga acara peresmian berlangsung lancar.

Sekretaris Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan, Andi Saguni, menyampaikan apresiasi atas pelayanan PLN yang sangat baik selama proses pembangunan dan peresmian RS Vertikal Makassar oleh Presiden Jokowi.

"Hari ini, pada 6 September 2024, Presiden Jokowi meresmikan Rumah Sakit Vertikal Makassar. Selama proses pembangunan, PLN memberikan pelayanan yang sangat baik. Tidak ada kendala, dan tentu saja, tidak ada pemadaman listrik," ungkap Andi Saguni.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar), Budiono, menegaskan komitmen PLN untuk menyediakan layanan listrik yang andal dan berkualitas. Ya, terutama pada momen penting seperti peresmian RS Vertikal Makassar oleh Presiden Jokowi. PLN telah menyiapkan pengamanan pasokan listrik yang sistematis untuk memastikan kelancaran acara.

“Kami memastikan keandalan pasokan listrik di pembangkit, transmisi, dan distribusi, sehingga agenda ini dapat berjalan dengan baik,” ujar Budiono.

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Makassar Selatan, Gamal Rizal Kambey, menambahkan PLN menyiagakan lima unit Uninterruptible Power Supply (UPS) dengan kapasitas 170 kiloVolt Ampere (kVA) dan genset dengan daya 12,5 Mega Volt Ampere (MVA) di RS Vertikal Makassar, guna menjaga keandalan pasokan listrik.

"PLN mengerahkan 25 personel siaga, yang terdiri dari gabungan petugas PLN UP3 Makassar Selatan, PLN UP2D Makassar, dan tim pelayanan teknik, untuk memastikan pasokan listrik aman selama peresmian RS Vertikal Makassar berlangsung," pungkas Gamal.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru