Hatta Rahman Bakal Bidik Senayan Lewat Partai PPP

Najmi S Limonu
Sabtu, 01 Apr 2023 17:29
Hatta Rahman Bakal Bidik Senayan Lewat Partai PPP
Mantan Bupati Maros Hatta Rahman saat mengenakan jaket Partai PPP persiapan maju jadi Caleg DPR RI di Dapil Sulsel II tahun depan. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAROS - Mantan Bupati Maros dua periode 2010-2020 HM Hatta Rahman, dipastikan akan bertarung untuk satu kursi di senayan pada Pemilihan legislatif Tahun 2024 mendatang.

Dia digadang-gadang akan maju melalui Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Hatta Rahman yang merupakan kader terbaik PAN Sulsel ini secara mengejutkan resmi meninggalkan Partai Amanat Nasional (PAN). Hal itu dipastikan setelah foto Hatta Rahman bersama politikus PPP beredar melalui pesan WhatsApp.



Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Maros, Hasmin Badoa mengakui hal tersebut.

Dia mengatakan, mantan Bupati dua periode itu telah bertemu langsung dengan ketua DPP PPP Amir Uskara. Pertemuan itu berlangsung di kediaman Hatta Rahman, Jumat malam (31/3/2023).

Hasmin mengatakan, Hatta Rahman akan dimasukkan dalam daftar caleg DPR RI Dapil II Sulawesi Selatan.

"Saat ini dari petahana di Dapil II itu ada pak Aras. Sedangkan kami melihat untuk dapil II, PPP itu berpeluang dapat dua kursi,” katanya.

Bergabungnya Hatta Rahman ini diyakini akan mampu membantu PPP menambah kursi keterwakilannya di pusat. Pihaknya sangat mendukung majunya Hatta Rahman ke DPR-RI. Pasalnya, hingga saat ini, belum ada putra daerah Maros yang bisa menembus DPR-RI. Karenanya, besar harapannya, di Pileg mendatang PPP bisa mendudukkan putra daerah Maros di senayan.

"Kita mau buat sejarah. Kan belum ada orang Maros yang duduk di Senayan. Makanya kami berharap majunya Hatta Rahman bisa menjadi perwakilan orang Maros di senayan,” bebernya.



Hatta dinilai memiliki basis massa yang cukup besar di Maros. Pengalamannya menjadi bupati dua periode dianggap cukup berpengaruh dalam perolehan suara.

Bahkan sebelum merapat ke PPP, Hatta juga digadang-gadang masuk bursa caleg DPR RI melalui partai PKB hingga PDIP.

“Melihat peluang yang ada, beliau kan juga di gadang-gadang oleh PDI dan PKB, makanya kami juga bersilaturahmi dengan beliau,” tutupnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPD II PAN Maros AS Chaidir Syam menuturkan, pihaknya harus menghargai pilihan politik setiap orang.

"Saya secara pribadi menganggap kalau beliau adalah orang tua dan panutan kami. Kita harus menghargai setiap pilihan politik. Dari awal kami PAN membuka diri cuma namanya pilihan politik berpulang ke orangnya jadi kita harus hargai," ujarnya.
(GUS)
Berita Terkait
Pengusaha Travel Menjerit, Abang Fauzi Soroti Kebijakan Baru Reschedule Garuda
Sulsel
Pengusaha Travel Menjerit, Abang Fauzi Soroti Kebijakan Baru Reschedule Garuda
Sejumlah pengusaha travel mengeluhkan kebijakan baru reschedule (penjadwalan ulang) dan refund (pengembalian dana) maskapai Garuda Indonesia yang mulai berlaku 1 Juli 2024.
Rabu, 03 Jul 2024 11:11
Amir Uskara Timbang 2 Nama Calon Wakil di Pilkada Gowa 2024
Sulsel
Amir Uskara Timbang 2 Nama Calon Wakil di Pilkada Gowa 2024
Bakal Calon Bupati Gowa, Amir Uskara telah mengerucutkan dua nama sebagai calon pendampingnya di Pilkada 2024. Dua nama itu sedang dipertimbangkan Amir.
Minggu, 30 Jun 2024 16:28
Indira Tak Ingin Buru-buru Tentukan Pasangan di Pilwalkot Makassar 2024
Makassar City
Indira Tak Ingin Buru-buru Tentukan Pasangan di Pilwalkot Makassar 2024
Bakal Calon Walikota Makassar, Indira Jusuf Ismail tak ingin buru-buru menentukan pasangan di Pilwalkot 2024. Ia mengaku masih butuh Waktu untuk menimbang figur yang tepat.
Rabu, 26 Jun 2024 20:50
Muh Aras Minta BNN Antisipasi Masuknya Narkoba di Kalimantan
News
Muh Aras Minta BNN Antisipasi Masuknya Narkoba di Kalimantan
Anggota Komisi III DPR RI, Muh Aras meminta aparat hukum tindak tegas peredaran narkoba di Kalimantan. Menurutnya, saat ini pelaku sudah banyak tertangkap, namun kenyataannya peredaran narkoba di Kalimantan hingga saat ini belum berkurang, bahkan semakin merajalela.
Selasa, 11 Jun 2024 12:08
Dhevy Bijak Soroti Perusahaan Tambang Usai Bencana Alam di Luwu
News
Dhevy Bijak Soroti Perusahaan Tambang Usai Bencana Alam di Luwu
Anggota Komisi IV DPR RI, Muhammad Dhevy Bijak menyoroti banyaknya perusahaan tambang yang kurang peduli akan masyarakat sekitar pada Kunjungan Kerja Spesifik dalam rangka pengelolaan lingkungan dan mitigasi bencana alam sebagai dampak kegiatan pertambangan di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.
Kamis, 06 Jun 2024 14:21
Berita Terbaru