MT Ukhuwah UMI dan Baznas Sulsel Salurkan Zakat Fitrah di Desa Borikamase

Tim Sindomakassar
Jum'at, 07 Apr 2023 17:59
MT Ukhuwah UMI dan Baznas Sulsel Salurkan Zakat Fitrah di Desa Borikamase
Penyaluran zakat fitrah kepada mustahik di Desa Borikamase, Kabupaten Maros, Jumat (7/4/2023). Foto: Humas UMI
Comment
Share
MAROS - Majelis Taklim (MT) Ukhuwah UMI dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sulsel bersinergi menyalurkan zakat fitrah kepada mustahik di Desa Borikamase Kabupaten Maros Jumat (7/4/2023).

Hadir Ketua MT Ukhuwah UMI, Amirah Kallabe Basri Modding, Sekum MT Ukhuwah UMI Nurjannah Abna dan jajaran pengurus MT Ukhuwah UMI. Hadir pula Wakil Rektor IV UMI yang juga Komisioner Bidang Pendistribusian Baznas Sulsel, Ishaq Samad bersama Amil Muh Salman dan Nur Wahid, serta 100 mustahik Desa Borikamase.

M Ishaq Shamad dalam sambutannya menjelaskan pentingnya silaturahmi dalam Islam, di antaranya dapat memperpanjang umur dan meluaskan rejeki. Selain itu, diminta kepada para mustahik untuk mendoakan para muzakki.



"Semoga dapat dilipatgandakan pahalanya, mensucikan jiwa para muzakki, baraqah terhadap hartanya yang masih ditinggal," harapnya.

Dia mengatakan, distribusi zakat fitrah kepada 100 mustahik di Desa Borikamase merupakan bantuan zakat fitrah para muzakki Baznas RI yang disalurkan melalui Baznas Sulsel.

Sementara itu Ketua MT Ukhuwah UMI Amirah Kallabe menyampaikan terima kasih kepada Baznas Sulsel atas amanah yang diberikan dalam menyalurkan zakat Fitrah kepada Mustahik di Desa Borikamase.

Baca juga:Gelar Onboarding TWB di Kampus UMI, BSI Gugah Semangat Kewirausahaan

Selain itu, ia berharap sinergi dan kerja sama ini terus dilanjutkan agar bisa menjangkau lebih banyak mustahik di Sulsel, harapnya.

Kepala Desa Borikamase, Aswing menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Baznas Sulsel dan MT Ukhuwah UMI atas bantuan zakat fitrah dan kehadirannya silaturrahim bersama warga Desa Borikamase.

"Semoga insyaaallah membawa berkah, diluaskan rejeki dan dipanjangkan umurnya para Muzakki," harapnya.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru