CIMB Niaga Gelar Audisi Menyanyi 'Kejar Mimpi Rising Start'

Tri Yari Kurniawan
Sabtu, 03 Jun 2023 14:57
CIMB Niaga Gelar Audisi Menyanyi 'Kejar Mimpi Rising Start'
Sebagai upaya mewujudkan mimpi para penyanyi berbakat dari berbagai pelosok Nusantara, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menggelar audisi menyanyi CIMB Niaga Kejar Mimpi Rising Start. Foto/Dok CIM
Comment
Share
JAKARTA - Sebagai upaya mewujudkan mimpi para penyanyi berbakat dari berbagai pelosok Nusantara, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menggelar audisi menyanyi 'CIMB Niaga Kejar Mimpi Rising Start'. Audisi berhadiah puluhan juta rupiah dan kesempatan tampil menjadi tamu istimewa untuk bernyanyi di Konser Kejar Mimpi untuk Indonesia 2023 bersama penyanyi papan atas ini terbuka untuk diikuti masyarakat usia 12-40 tahun. Registrasi dan audisi berlangsung sejak 13 Mei-8 Juli 2023.

Brand Strategy & Experience Head CIMB Niaga Muhamad Firdaus Andjar, menyatakan sejalan dengan brand promise CIMB Niaga yaitu Kejar Mimpi, CIMB Niaga percaya setiap orang memiliki mimpi dan aspirasi untuk diraih pada setiap tahapan kehidupannya. Termasuk para penyanyi berbakat di Indonesia yang bermimpi untuk menjadi penyanyi sukses yang karyanya dapat dinikmati masyarakat luas dan mewarnai industri musik Indonesia.



“Karena itu, sebagai wujud dukungan dan kepedulian terhadap para penyanyi bertalenta agar terus berkembang, CIMB Niaga untuk pertama kalinya mengadakan audisi menyanyi Kejar Mimpi Rising Start. Harapannya, dengan program ini generasi muda Indonesia dapat termotivasi dan terinspirasi untuk start (memulai) mewujudkan mimpinya di dunia musik menjadi penyanyi profesional,” kata Firdaus, dalam keterangan persnya, Sabtu (3/6/2023).

Masyarakat yang tertarik pada Kejar Mimpi Rising Start dapat mendaftar pada link http://cimb.id/risingstart dan mengikuti audisi tanpa dipungut biaya. Dalam audisi ini setiap peserta diminta menyanyikan lagu 'Kejar Mimpimu' oleh Dee Lestari yang merupakan hasil kolaborasi dengan CIMB Niaga untuk menjadi penyemangat dan menginspirasi masyarakat dalam mengejar mimpi.

Proses audisi akan dilakukan melalui 3 tahap dan menariknya dewan juri yang menilai terdiri dari penyanyi dan musisi profesional. Adapun aspek yang dinilai dalam kompetisi ini meliputi kualitas vokal, teknik vokal, penghayatan lagu, penguasaan panggung dan social media polling (untuk Top 3).

Audisi tahap pertama dilakukan secara online dan offline pada tanggal 13 Mei-8 Juli 2023. Audisi online disediakan bagi peserta dari kota yang tidak terdapat audisi offline (Makassar, Surabaya, Medan, dan Jakarta). Adapun peserta yang berdomisili di empat kota tersebut wajib mengikuti audisi secara offline. Namun, apabila kuota peserta offline habis, maka diperbolehkan mengikuti audisi secara online. Pada tahap ini, panitia memilih 20 orang pemenang yang masing-masing akan mendapatkan Rp1,5 juta.

Selanjutnya, 20 pemenang tersebut akan diberangkatkan ke Jakarta dan mengikuti audisi tahap kedua pada 20 Juli 2023 yang akan dinilai langsung oleh Dee Lestari & Andi Rianto untuk memilih 3 orang pemenang utama (Top 3) yang lolos untuk mengikuti audisi tahap ketiga.

Pada audisi tahap ketiga akan dipilih pemenang pertama, kedua, dan ketiga, di mana merupakan gabungan hasil penilaian juri pada tahap kedua serta polling melalui instagram CIMB Niaga yang masing-masing berhak atas hadiah senilai Rp20 juta, Rp15 juta, dan Rp10 juta.



Selain hadiah tersebut, pemenang pertama akan mendapatkan pembekalan dan menjadi tamu isimewa yang akan tampil di Konser Kejar Mimpi untuk Indonesia pada 24 Agustus 2023 di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, bersama Titiek Puspa, Kris Dayanti, Raisa, Nassar, Rina Nose, Andmesh, Cakra Khan, Cordana Choir serta Brand Ambassador CIMB Niaga Maudy Ayunda, Sandra Dewi, dan Cut Mini Theo. Untuk menyiapkan penampilan yang maksimal, pemenang pertama akan mendapatkan training persiapan tampil secara langsung oleh Andi Rianto di Jakarta.

“Dengan program pengembangan bakat yang menarik tersebut, kami berharap akan banyak penyanyi-penyanyi baru yang akan lahir dari ajang Kejar Mimpi Rising Start. Inilah salah satu kontribusi kami untuk mendukung dan memajukan industri musik Indonesia agar terus regenerasi secara berkelanjutan,” tutur Firdaus.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru