Young Ambassador Asal Bone Kenalkan Cokelat Jahe di Pertemuan Petani ASEAN

Justang Muhammad
Rabu, 14 Jun 2023 18:31
Young Ambassador Asal Bone Kenalkan Cokelat Jahe di Pertemuan Petani ASEAN
Zulfah Madinatul, Young Ambassador asal Kabupaten Bone. Foto: Istimewa
Comment
Share
PADANG - Zulfah Madinatul, Young Ambassador asal Kabupaten Bone memperkenalkan produk cokelat jahe kepada peserta ASEAN Dialogue Partners Exchange Farmer Visit 2023, Rabu (14/6/2023).

Asean Dialogue Patners Exchange Farmer Visit 2023 merupakan bagian dari Pekan Nasional (Penas) Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) XVI di Mercure Hotel Padang, Sumatera Barat.

“Mereka suka produk cokelat jahe saya karena bagus untuk kesehatan dan tidak terlalu strong,” ungkap Zulfah Madinatul dalam keterangannya ke SINDO Makassar, Rabu (14/6/2023).



Dia berharap ke depannya komunikasi dengan delegasi ASEAN tidak putus sampai di sini, tapi akan ada kolaborasi, seperti ekspor produk ke negara-negara ASEAN.

Kegiatan temu ASEAN ini dilaksanakan mulai tanggal 10-14 Juni 2023 di Kota Padang.

Selain dialog antara negara Asean, juga dilakukan Filed Trip di beberapa tempat usaha pertanian dan peternakan Sumatera Barat guna pertukaran informasi dan kolaborasi di dunia pertanian.



Pesertanya dialog ini adalah petani milenial dari negara anggota Asean. Selain itu, ada juga Jepang sebagai negara mitra dengan 4 peserta, dan perwakilan Kedutaan Amerika dengan 2 peserta.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru