Beautiful Malino, Upaya Mengangkat Pariwisata Daerah Dikenal Dunia

Herni Amir
Sabtu, 15 Jul 2023 17:03
Beautiful Malino, Upaya Mengangkat Pariwisata Daerah Dikenal Dunia
Kemenparekraf berharap pariwisata di Malino akan semakin dikenal melalui event Beautiful Malino yang digelar pada 14 hingga 16 Juli 2023. Foto/Herni Amir
Comment
Share
GOWA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) berharap pariwisata di Malino akan semakin dikenal melalui event Beautiful Malino yang digelar pada 14 hingga 16 Juli 2023.

Direktur Musik Film dan Animasi Kemenparekraf, Muhammad Amin, mengungkapkan Beautiful Malino dapat menjadi jalan memperkenalkan pariwisata daerah ke tingkat nasional dan dunia. Olehnya itu, event Beautiful Malino diharapkan dapat tumbuh bersama-sama dengan masyarakat dan pembangunan di Gowa.



Dia mengapresiasi setinggi-tingginya pelaksanaan Beautiful Malino yang sudah memasuki tahun keempat. Terlebih, event ini patut disyukuri karena sudah memasuki kalender nusantara atau KEN.

"Dengan festival ini, Malino bisa lebih banyak dikenal Indonesia maupun dunia," ujar dia saat pembukaan Beautiful Malino 2023, di hutan pinus Malino, Jumat sore (14/7).

Muhammad Amin mengungkapkan di beberapa negara-negara yang maju, dikembangkan festival terutama untuk kota-kota kecil menengah. Karena itu, dengan konsistensi pelaksanaan Beautiful Malino, maka nantinya akan menimbulkan keunikan tersendiri, sehingga muncul pariwisata dan ekonomi kreatifnya.



Dia menambahkan jika Kemenparekraf terus berupaya dalam rangka melakukan pemulihan ekonomi nasional. Saat ini, Kemenparekraf terus berupaya menyusun target penciptaan lapangan 4,4 juta pada 2024.

"Tentunya dengan memajukan langkah strategis inovasi, adaptasi dan kolaborasi," ujarnya.

Lanjutnya, penciptaan lapangan kerja dilakukan dengan terus menggelorakan semangat 3G yakni gercep atau gerak cepat, geber atau gerak bersama dan gaspol atau garap semua potensi untuk menciptakan lapangan kerja.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru