BSI Gandeng Ponpes DDI Galbar Terapkan Sistem Platform Sekolah Pintar

Agus Nyomba
Rabu, 20 Sep 2023 08:20
BSI Gandeng Ponpes DDI Galbar Terapkan Sistem Platform Sekolah Pintar
Pimpinan Cabang BSI dan jajarannya saat berkunjung di Ponpes DDI Galesong Baru Makassar. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Bank Syariah Indonesia (BSI) terus melakukan digitalisasi untuk sekolah dan pondok pesantren. Termasuk bekerjasama dengan Pondok Pesantren DDI Galesong Baru (Galbar) dalam penerapan Platform Sekolah Pintar.

Hal ini ditandai dengan dilakukannya penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) BSI Cabang Veteran Kota Makassar dengan dengan Pondok Pesantren DDI Galbar, Selasa, (19/09/2023). Kerjasama ini diharapkan bisa membuat ponpes yang berbasis di Utara Makassar tersebut bisa menerapkan sistem digitalisasi.



Pimpinan Ponpes DDI Galesong Baru Makassar Ahmad Taslim mengatakan, pihaknya sengaja melakukan kerjasama dengan BSI agar bisa menerapkan sistem digitalisasi di Ponpes.

"Apalagi platform ini banyak fitur-fitur yang bisa digunakan termasuk kartu pelajar pintar yang bisa dipantau langsung oleh orang tua di rumah," kata dia.

Dirinya menjelaskan, digitalisasi pondok pesantren memang juga merupakan program prioritas yang sementara digagas, hal itu kata dia perkembangan teknologi yang semakin pesat.

"Makanya sejak awal kita berupaya agar santri dan santriwati bisa melek teknologi. Dengan penerapan sistem Platform Sekolah pintar ini," katanya.

Pada MoU yang dilakukan di Ponpes DDI Galbar ini turut dihadiri oleh sejumlah pimpinan Ponpes dan Madrasah serta perwakilan BSI Cabang Veteran Makassar.

Pimpinan Cabang BSI Veteran Burhan mengatakan, kerjasama ini diharapkan bisa membantu Ponpes DDI Galbar dalam penerapan sistem digitalisasi.



"Kita apresiasi sekolah atau pondok pesantren yang terus berusaha menerapkan digitalisasi, karena memang sekarang sudah saatnya," ungkapnya.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru