Yasir Machmud Sebut Andi Amran Pilihan Tepat Bagi Tata Kelola Pertanian di Indonesia

Tim Sindomakassar
Rabu, 25 Okt 2023 19:59
Yasir Machmud Sebut Andi Amran Pilihan Tepat Bagi Tata Kelola Pertanian di Indonesia
Yasir Machmud mendampingi Amran Sulaiman. Foto: IST
Comment
Share
MAKASSAR - Presiden Joko Widodo melakukan perombakan kabinet. Andi Amran Sulaiman kembali dipercaya menjadi Menteri Pertanian menggantikan Syahrul Yasin Limpo.

Andi Amran pun sudah dilantik di Istana Negara pada Rabu (25/10) pagi tadi. Pengambilan sumpahnya bersamaan dengan pelantikan Letjen Agus Subiyanto sebagai KSAD TNI yang baru.

Politisi Gerindra Sulsel, Yasir Machmud mengapresiasi langkah Presiden Jokowi yang kembali memberikan kepercayaan kepada Andi Amran sebagai Mentan.

"Hari ini adalah hari yang penuh kebahagiaan dan harapan bagi para petani di Indonesia. Presiden Jokowi telah mengambil keputusan yang sangat tepat dengan melantik Andi Amran Sulaiman sebagai Menteri Pertanian, menggantikan Syahrul Yasin Limpo," kata Yasir.

Yasir adalah kolega dekat dan sahabat Andi Amran Sulaiman. Yasir menyatakan bahwa hingga saat ini mereka selalu berdiskusi, entah itu di AAS Building atau melalui telepon.

"Hampir setiap hari, kami terus berkomunikasi bicara tentang bisnis dan pemerintahan," ujar Yasir.

"Sejak kemarin beliau memang sudah menyampaikan bahwa besok pelantikan Menteri Pertanian. Andi Amran Sulaiman selalu memiliki pandangan yang jitu tentang apa saja khususnya mengenai tata kelola pertanian, dan memang prestasinya sebagai Mentan pada periode sebelumnya sungguh luar biasa," sambungnya.

Yasir menuturkan, setelah di lantik siang ini, Amran langsung berkoordinasi dengan pejabat utama di kementerian. Ia memang dikenal cepat dalam bekerja, khususnya kemampuan memecahkan masalah pertanian adalah kualitas yang patut diacungi jempol.

"Kami mengucapkan selamat bekerja kepada Pak Andi Amran Sulaiman. Kami yakin di masa kepemimpinannya akan membawa perubahan positif bagi nasib petani di Indonesia. Semoga pertanian kita terus berkembang dan menjadi lebih baik di bawah kepemimpinan beliau. Sukses selalu," tutupnya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru