Telkomsel Rombak Susunan Direksi, Nugroho Diangkat jadi Direktur Utama

Tim Sindomakassar
Jum'at, 08 Des 2023 16:23
Telkomsel Rombak Susunan Direksi, Nugroho Diangkat jadi Direktur Utama
Telkom Indonesia dan Singtel selaku pemegang saham PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) merombak jajaran direksi dan mengganti salah satu komisaris. Foto/Dok Telkomsel
Comment
Share
JAKARTA - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom Indonesia) dan Singapore Telecommunications Ltd (Singtel) selaku pemegang saham PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) merombak jajaran direksi dan mengganti salah satu komisaris.

Direktur Utama Telkomsel, Hendri Mulya Syam, digantikan oleh Nugroho, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Network. Langkah tersebut sebagai upaya memperkuat transformasi yang dilakukan perusahaan.

Selanjutnya, Indra Mardiatna diangkat sebagai Direktur Network menggantikan Nugroho, di mana keputusan ini berlaku efektif sejak 8 Desember 2023. Sedangkan, Sarwoto Atmosutarno dipilih menjadi Komisaris menggantikan Nanang Pamuji, dimana keputusan berlaku efektif sejak 1 Desember 2023.

Dengan demikian, untuk susunan Komisaris Telkomsel saat ini selengkapnya sebagai berikut:
Komisaris Utama: Wishnutama Kusubandio
Komisaris : Heri Supriadi
Komisaris : Yose Rizal
Komisaris : Sarwoto Atmosutarno
Komisaris : Yuen Kuan Moon
Komisaris : Anna Yip

Sedangkan, untuk susunan Direksi Telkomsel saat ini selengkapnya adalah :
Direktur Utama : Nugroho
Direktur Finance and Risk Management : Mohamad Ramzy
Direktur Sales : Adiwinahyu Basuki Sigit
Direktur Network : Indra Mardiatna
Direktur Planning & Transformation : Wong Soon Nam
Direktur Information Technology : Bharat Alva
Direktur Marketing : Derrick Heng
Direktur Human Capital Management : R. Muharam Perbawamukti

Vice President Corporate Communications & Social Responsibility Telkomsel, Saki H. Bramono, mengatakan penetapan susunan baru Komisaris dan Direksi Telkomsel sejalan dengan strategi Telkomsel.

Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi digital berkomitmen menjadi yang terdepan dalam melanjutkan akselerasi pengembangan layanan Fixed Mobile Convergence (FMC) guna menguatkan ekosistem digital Indonesia yang inklusif, mendorong dan mengembangkan pemanfaatan teknologi telekomunikasi terkini, serta meningkatkan performansi bisnis perusahaan.

"Telkomsel juga berkomitmen untuk memperkuat visi perusahaan menjadi penggerak terdepan penyedia layanan dan solusi gaya hidup digital mobile kelas dunia yang terpercaya," kata dia.

Ia mengimbuhkan Telkomsel juga berupaya memastikan keberlanjutan misi perusahaan untuk konsisten menghadirkan layanan dan solusi digital mobile yang melebihi ekspektasi para pengguna, menciptakan nilai lebih bagi para pemegang saham, serta mendukung pertumbuhan ekonomi bangsa.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru