Mindika Beauty, Brand Skincare Lokal Makassar Siap Rambah Pasar Nasional

Tri Yari Kurniawan
Sabtu, 06 Jan 2024 14:47
Mindika Beauty, Brand Skincare Lokal Makassar Siap Rambah Pasar Nasional
Mindika Beauty, brand skincare asal Kota Makassar resmi mulai diperkenalkan Sabtu hari ini (6/1/2023). Foto/Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Mindika Beauty, brand skincare asal Kota Makassar resmi mulai diperkenalkan Sabtu hari ini (6/1/2023). Hal itu ditandai dengan soft launching di Ibis Style Hotel, Jalan Ratulangi, Kota Makassar.

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni owner, Hendika Djabar dan Mihraj Rahim, serta founder, Sri Kartika Djabar. Hadir pula puluhan undangan yakni remaja putri, emak-emak hingga beauty influencer.

Meski baru diperkenalkan, lima produk dari brand skincare lokal ini mulai dipasarkan secara terbatas. Jangkauannya terbilang sudah cukup luas. Selain di Makassar, juga di Bekasi, Luwuk Banggai, Balikpapan, bahkan Papua.

Owner Mindika Beauty, Hendika Djabar, menyampaikan target awal, pihaknya bakal fokus melakukan penetrasi pasar di wilayah Sulsel. Meski demikian, potensi-potensi pasar di luar daerah tetap digarap. Toh, produk skincare sangat banyak diminati di mana pun itu.

"Sebelum (soft launching) sudah mulai dipasarkan meski terbatas. Dalam waktu kurang lebih enam bulan ke depan, kami berencana gelar grand launching. Kalau fokus (pemasaran) untuk saat ini tentunya di Sulsel dulu, tapi kami juga sudah buka open reseller di Jawa," jelasnya.

Hendika menyebut ada lima produk Mindika Beauty yang dipasarkan. Masing-masing yakni facial cleanser, treatment essence, day cream, night cream dan sun-screen. Produk Mindika Beauty ini ditujukan untuk semua jenis kulit, termasuk berjerawat dan sensitif.

Istimewanya lagi, Mindika Beauty disebutnya dapat digunakan pria maupun wanita. Penggunaan produk kosmetik kecantikan ini pun diklaim sudah bisa digunakan bagi remaja berusia 15 tahun, bahkan juga tidak menimbulkan efek bagi ibu hamil.

Mindika Beauty, Brand Skincare Lokal Makassar Siap Rambah Pasar Nasional

Lebih lanjut, Hendika menjelaskan alasan di balik keputusan terjun ke bisnis skincare. Ia menilai pasar skincare lokal cukup diminati dan terbuka luas. Di samping itu, juga besarnya kebutuhan wanita Makassar untuk perawatan kulit premium dengan harga terjangkau.

"Saat ini wanita Makassar mulai usia remaja hingga dewasa minatnya tinggi terhadap produk skincare. Kesadaran untuk merawat kulit utamanya wajah sudah sangat baik. Karenanya kami menghadirkan Mandika Beauty dengan kualitas premium harga lokal," tuturnya.

Mihraj menambahkan kualitas dari produk Mindika Beauty tidak perlu diragukan. Musababnya, produksi dilakukan di Jawa, tepatnya di pabrik dengan kualitas terjamin. Olehnya itu, semua produk Mindika Beauty sudah sesuai dengan standar kecantikan internasional dan sudah mendapatkan izin dari BPOM.

Sementara itu, Kartika memaparkan kelebihan produk Mindika Beauty dari skincare lokal lainnya adalah bahan yang premium. Pihaknya menggunakan bahan symwhite, yang dikenal sangat ampuh mencerahkan wajah. Juga ada bahan Aloe Vera alias lidah buaya yang membuat kulit semakin sehat.

"Di sini kita menggunakan formula yg banyak digandrungi wanita. Ada kandungan symwhite yg ada pada brand besar seperti Skintific. Fungsinya untuk mencerahkan kulit tapi tidak memutihkan instant. Jadi sehat untuk kulit," jelasnya.

Rangkaian produk Mandika Beauty disebut cocok untuk semua jenis kulit. Baik yang berjerawat, prone, normal, hingga berminyak. "Semua cocok. Bisa digunakan mulai usia 15 tahun wanita dan pria, dimana memberikan solusi untuk mengatasi permasalahan kulit kusam, hiperpigmentasi, komedo dan jerawat yang menjadi permintaan tertinggi," papar Kartika.

Keseluruhan produk Mindika beauty adalah produk halal yang telah mendapatkan legalitas berupa izin edar, BPOM, dan aman digunakan semua jenis kulit, Ibu Hamil dan menyusui. Rangkaian produk dapat dimiliki melalui agen, reseller, ecommerse shopee, Tokopedia, Lazada dan tiktok di akun @mindikabeautyofficial dengan harga paket Rp200 ribuan.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru