Mahasiswa KKN Unibos Gelar Pekan Olahraga Pererat Silaturahmi Warga Katomporang

Tim Sindomakassar
Minggu, 07 Jan 2024 15:33
Mahasiswa KKN Unibos Gelar Pekan Olahraga Pererat Silaturahmi Warga Katomporang
Mahasiswa KKN-T Infrastruktur angkatan ke-55 dari Universitas Bosowa (Unibos) Makassar, menggelar Pekan Olahraga untuk mempererat silaturahmi antar warga. Foto: Istimewa
Comment
Share
PINRANG - Mahasiswa KKN-T Infrastruktur angkatan ke-55 dari Universitas Bosowa (Unibos) Makassar, menggelar Pekan Olahraga untuk mempererat silaturahmi antar warga di lapangan Andi Mattalitti di Desa Katomporang Kabupaten Pinrang.

Pelaksanaan Pekan Olahraga ini digelar 16-18 Desember lalu, di mana para peserta yang berasal dari berbagai kalangan di desa tersebut bersemangat mengikuti berbagai jenis perlombaan olahraga, mulai dari mini soccer, voli terpal, tarik tambang, tangkap bebek, hingga lomba lari karung.

"Kami sangat senang melihat antusiasme dan semangat dari seluruh peserta. Acara ini bukan hanya sekadar perlombaan, tetapi juga sebagai wadah untuk mempererat tali persaudaraan di antara kami," Sekertaris Desa Katomporang, Hamzah Rasit.

Dirinya menjelaskan, pekan olahraga merupakan yang pertama dilakukan oleh mahasiswa KKN di Desa Katomporang. "Sehingga ini akan menjadi dasar bagi kami dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan yang serupa dimasa yang akan datang," ungkapnya lagi.

Para mahasiswa KKN-T Infrastruktur turut aktif dalam memfasilitasi serta memberikan pengarahan kepada peserta, sekaligus menyemangati mereka untuk berkompetisi secara sehat dan sportif.

Tak hanya peserta, masyarakat sekitar pun turut memadati lapangan Andi Mattalitti untuk memberikan dukungan dan meramaikan suasana dalam setiap pertandingan.

Dalam penutupan acara, Panitia Pekan Olahraga yakni mahasiswa KKN yang bekerja sama dengan Karang Taruna Desa Katomporang memberikan penghargaan kepada para pemenang serta mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan ikut serta dalam kesuksesan acara ini. Acara ditutup dengan harapan semangat berolahraga terus menggelora di kalangan masyarakat desa.

Pekan Olahraga di Desa Katomporang ini membuktikan bahwa melalui semangat kolaborasi dan sportivitas, olahraga dapat menjadi alat yang kuat untuk mempersatukan masyarakat dalam suatu kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi semua.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru