Dorong Pengusaha Kuliner Di Maros, Presiden Minta Perbaikan Kemasan

Najmi S Limonu
Kamis, 22 Feb 2024 18:25
Dorong Pengusaha Kuliner Di Maros, Presiden Minta Perbaikan Kemasan
Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) mendorong para pengusaha khususnya di bidang kuliner untuk membuat kemasan atau packaging yang menarik. Foto/Najmi S Limonu
Comment
Share
MAROS - Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) mendorong para pengusaha khususnya di bidang kuliner untuk membuat kemasan atau packaging yang menarik.

Hal ini untuk meningkatkan daya tarik pada produk yang dijual. Bahkan, jika packaging bisa menarik, produk bisa masuk ke retail modern.

Demikian yang disampaikan Jokowi saat bersilaturahmi dengan ribuan perwakilan nasabah Program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) binaan PNM di Lapangan Pallantikang, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Kamis (22/2/2024).

Dalam kesempatan itu, Mantan wali kota itu juga mereview tiga produk makanan yang dibawa nasabah.

Yang pertama adalah ayam goreng. Dia menyebutkan dalam segi harga, produk ini sudah cukup kompetitif dibandingkan merk ayam goreng cukup terkenal. Hanya saja kemasan yang digunakan tak cukup menjual.

"Kemasannya baik, tapi belum ada branding mereknya, harganya sangat kompetitif kalau seingat saya yang di fried chicken itu sekitar Rp25 ribu ini Rp15 ribu, artinya bisa bersaing kalau diadu di pasar dan masyarakat pasti ini menang," terangnya.

Padahal untuk isinya lebih bervariasi, ada mie dan juga tempe dalam satu penyajian. "Dan ini isinya bukan ayam saja, ada mie, tempe, artinya memiliki kompetitif dan daya saing yang baik tapi harus diberi merk yang baik seperti ini mama muda," ujarnya.

Kemudian, Jokowi juga meriview keripik bawang Jirah. Produk ini, dinilai lebih menarik dari segi packaging.

"Ada keripik bawang putih yang saya senang bukan keripiknya, tapi kemasan atau packagingnya, disitu ada namanya kemasan yang sangat bagus, Jirah," ujarnya.

Pujian yang sama juga dilontarkan untuk packaging kerupuk rajungan mama muda. "Jika produk-produk di Sulawesi Selatan diberikan kemasan seperti ini, lakunya mudah, gampang dijual ke supermarket," terangnya.

Diketahui, dalam kegiatan tersebut, Jokowi didampingi Menteri BUMN, Erick Thohir dan PUPR Basuki dan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin dan Bupati Maros, Chaidir Syam dan Direktur Utama PNM Mekaar.

Total 5.000 nasabah yang didominasi kaum emak-emak menghadiri kegiatan tersebut.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru