Dihadiri Pj Gubernur, Ketua MUI Sulsel Khatib Idul Fitri di Masjid 99 Kubah

Agus Nyomba
Selasa, 09 Apr 2024 22:36
Dihadiri Pj Gubernur, Ketua MUI Sulsel Khatib Idul Fitri di Masjid 99 Kubah
Suasana Umat Islam melaksanakan salat tarawih di Masjid 99 Kubah di Makassar, Sulawesi Selatan. Pj Gubernur Sulsel akan melaksanakan salat Idul Fitri di masjid ini, Rabu, (10/04). Foto: Maman Sukirman
Comment
Share
MAKASSAR - Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Selatan Prof KH Nadjamuddin Abd Safa menjadi khatib Idul Fitri 1445 H di Masjid 99 Kubah Asmaul Husna Provinsi Sulawesi Selatan.

Guru besar Sastra Arab Universitas Hasanuddin (Unhas) ini menyampaikan khutbah dengan tema “Dengan Spirit Hari Raya Idul Fitri Kita Perkuat Persatuan dan Kesatuan untuk Meningkatkan Partisipasi Aktif Kita Dalam Membangun Daerah Sulawesi Selatan".



Penjabat Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin beserta keluarga dijadwalkan melaksanakan shalat idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriyah di masjid kubah 99 Asmaul Husna, Rabu, (10/04/2024).

Masjid ikonik milik pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yang terletak di kawasan center point of Indonesia itu, akan menjadi tempat penyelenggaraan ibadah shalat idul Fitri tingkat provinsi tahun ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Dewan Kemakmuran Masjid Kubah 99 Asmaul Husna Provinsi Sulawesi Selatan Usman Sofian melalui rilisnya resminya.

"Jadi berdasarkan hasil rapat persiapan bersama dengan Biro kesra Pemprov Sulawesi Selatan, beberapa perwakilan OPD terkait, perwakilan kanwil kementerian agama Sulsel dan pengurus DKM Masjid Kubah 99 Asmaul Husna di kantor gubernur tanggal 3 April 2024, insya Allah bapak penjabat gubernur beserta keluarga dan forkopimda Sulsel akan melaksanakan shalat idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriyah di masjid kubah 99 Asmaul Husna," katanya.

Demikian halnya dengan kepala kantor wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan Muhammad Tonang beserta jajaran pejabat dan para pegawai ASN dan Non ASN Lingkup Kanwil Kemenag Sulsel dan kota Makassar. Ini berdasarkan surat edaran yang dikeluarkan berisi imbauan untuk melaksanakan shalat Idul Fitri 1445 H di Masjid kubah 99 Asmaul Husna yang dapat menampung sekitar 13 ribu jamaah tersebut.



"Bertindak sebagai khatib Ketua Majelis Ulama Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan Anregurutta Prof Dr KH Nadjamuddin Abduh Safa, sedangkan imam alhafidz Muhammad Syahrul Habib imam masjid kubah 99 Asmaul Husna," ujar Usman.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru