Milad ke-40, Sekolah Islam Athirah Komitmen Beri Kontribusi Berkelanjutan

Tim Sindomakassar
Rabu, 24 Apr 2024 16:08
Milad ke-40, Sekolah Islam Athirah Komitmen Beri Kontribusi Berkelanjutan
Direktur Sekolah Islam Athirah Makassar, Syamril, menyampaikan capaian dan target Athirah menginjak usia 40 tahun. Foto/Tri Yari Kurniawan
Comment
Share
MAKASSAR - Sekolah Islam Athirah genap berusia ke-40 tahun pada Rabu (24/4/2024) hari ini. Di usia yang matang ini, sekolah yang berdiri sejak 1984 itu berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi berkelanjutan, baik lingkup internal maupun eksternal.

Direktur Sekolah Islam Athirah Makassar, Syamril, menyampaikan komitmen itu selaras dengan tema HUT alias Milad ke-40 yakni Sinergi Inovasi untuk Kontribusi Berkelanjutan. Diharapkannya, sekolah unggulan ini mampu terus eksis dan semakin berkembang.

"Kami ingin Athirah di usia yang matang ini dapat terus berkontribusi berkelanjutan. Makanya, harus bersinergi dan terus berinovasi, sesuai dengan tema ulang tahun," kata Syamril, saat konferensi pers HUT ke-40 di Parawans Coffee, Samping Kolam Renang Sekolah Islam Athirah Bukit Baruga.

Pada kesempatan itu, Syamril memaparkan capaian dan target Sekolah Islam Athirah. Untuk capaian, penambahan sekolah baru telah terealisasi. Juli 2024, SD Islam Athirah Bone diagendakan beroperasi. Bahkan, pihaknya sudah memasang target 10 tahun mendatang.

Berawal di Kajaolaliddo terus di Bukit Baruga pada 2000 , Racing Center (2005) dan Bone (2011). Sekarang pada Milad ke-40 telah berdiri TK, SD, SMP dan SMA di Kajaolalido dan Baruga, SD, SMP dan SMA di Bone dan TK, SD di Racing Center. Ada 13 unit sekolah dengan total peserta didik sekitar 3.500 orang, guru dan pegawai sekitar 700 orang.

"Semoga pada 2034 di Milad ke-50, jumlah siswa dapat mencapai 5.000 orang dan guru/karyawan 1.000 orang. Selanjutnya, berdiri Athirah baru di 5 kota di luar Sulsel," ungkapnya.

Wakil Direktur Sekolah Islam Athirah, Mas Aman Uppi, menambahkan sekolah ini berkomitmen selalu menjadi yang terbaik sejak didirikan. Sejauh ini, jumlah alumni diperkirakan mencapai 30 ribuan orang. Alumni telah tersebar di berbagai kota bahkan negara.

Juga berkiprah pada berbagai profesi, swasta, pemerintah dan wirausaha. Beberapa bupati juga alumni Athirah seperti Bupati Gowa dan Pangkep sekarang. Juga anggota DPRD, kepala dinas dan lainnya.

Capaian prestasi juga membanggakan. Hampir tiap tahun siswa Athirah mewakili Sulsel pada ajang Olimpiade Sains Nasional dan telah mempersembahkan medali emas, perak dan perunggu. Bahkan pada level Internasional Science Olympiad juga bisa berprestasi.

Ketua panitia, Fuad Bagaskara, pada kesempatan itu menyampaikan, puncak Milad ke-40 Sekolah Islam Athirah bakal digelar pada 27 April mendatang. Rangkaiannya berupa puluhan pertandingan yang melibatkan orang tua, guru dan siswa masih berlangsung.

"Untuk puncak acara pada 27 April nanti di lapangann futsal Sekolah Islam Athirah. Beberapa pertandingan masih berlangsung dam pengumuman pemenang akan disampaikan di hari puncak," pungkasnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru