Berpengalaman & Merakyat, Duet IAS-AIA Didorong Maju di Pilgub Sulsel 2024

Tim Sindomakassar
Selasa, 07 Mei 2024 10:45
Berpengalaman & Merakyat, Duet IAS-AIA Didorong Maju di Pilgub Sulsel 2024
Koordinator Luwu Raya DPW Gibran Centre Sulsel, Agus Abu Hanisah, mendorong paket IAS dan AIA maju pada Pilgub Sulsel 2024. Foto/Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Sejumlah figur mencuat dijagokan bertarung pada Pilgub Sulsel 2024. Publik pun mulai memasangkan sejumlah kandidat untuk berpaket.

Koordinator Luwu Raya DPW Gibran Centre Sulsel, Agus Abu Hanisah, memiliki paket ideal untuk dipasangkan sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel. Pilihannya itu pun banyak diharapkan oleh publik, khususnya masyarakat Luwu Raya.

Pasangan ideal di Pilgub Sulsel 2024 di mata Agus ialah Ilham Arief Sirajuddin (IAS) dan Andi Iwan Darmawan Aras (AIA). Kedua sosok ini dinilainya paling cocok menjadi pemimpin Sulsel pada masa mendatang.

"Dengan mencermati fenomena konfigurasi sosial dengan pendekatan sosiologis empiris, masyarakat Sulsel khususnya Luwu Raya menaruh harapan besar kepada IAS berpasangan dengan AIA. Keduanya diharapkan maju sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel pada Pilgub 2024," kata dia.

Menurut Agus, kapabilitas dan kredibilitas kedua sosok ini tidak perlu diragukan. Keduanya merupakan tokoh politik yang kepemimpinannya dikenal sangat merakyat. IAS dan AIA juga sarat dengan pengalaman politik dan pemerintahan.

IAS yang merupakan mantan Wali Kota Makassar dua periode dan AIA yang merupakan anggota DPR RI tentunya memiliki pengalaman yang menjadi modal berharga untuk memimpin Sulsel. Kedua tokoh ini tentunya akan saling melengkapi.

"Kepemimpinan mereka tidak perlu diragukan dan sangat merakyat. Sarat dengan pengalaman politik maupun pemerintahan, jadi kedua tokoh ini saling melengkapi. Ya sangat ideal menjalankan Dwi Tunggal dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat," ungkapnya.

Tidak kalah penting, IAS maupun AIA merupakan tokoh politik dengan jejaring nasional. Akses keduanya ke pusat kekuasaan tentunya akan memudahkan pembangunan daerah nantinya.

"Keduanya memiliki akses yg sangat baik ke pusat kekuasaan yg di lharapkan dengan mudah mendapat akses anggaran pembangunan dari pemerintah dari pusat. Muaranya untuk membangunan Sulsel," pungkasnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru