Jemaah Haji Asal Kabupaten Barru Meninggal di Makkah

Agus Nyomba
Selasa, 28 Mei 2024 10:02
Jemaah Haji Asal Kabupaten Barru Meninggal di Makkah
Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) merawat pasien jemaah haji di Madinah. Para petugas terus berusaha memberi pelayanan maksimal untuk jemaah. Foto: Kemenag
Comment
Share
MAKASSAR - Satu jemaah haji asal Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan meningga di Makkah saat menjalankan rukun ibadah haji pada, Senin, (27/05/2024).

Jemaah tersebut bernama Lissa Yoskar Karel asal Kabupaten Barru yang tergabung dalam kelompok terbang tiga. Ia menghembuskan nafas terakhir setelah dirawat di RS Saudi Hospital Makka, Arab Saudi.



Sebelumnya seorang jemaah bernama Nurasiah Ladalle meninggal dunia tidak lama mendarat di Tanah Suci, Arab Saudi, pada Jumat, (24/05/2024). Jemaah haji asal Kabupaten Soppeng (52), Sulawesi Selatan itu wafat sekitar dua jam setelah turun dari pesawat yang mendarat di Bandara King Abdul Aziz İnternational Airport (KAAIA) Jeddah, Arab Saudi.

Semula, Nurasiah tampak masih kuat setiba di bandara tersebut. Bahkan, ia sempat memperbaiki letak tas dan jilbab ibundanya, Idenni Latufe Lafanangi.

Sekretaris PPIH Embarkasi Makassar, Ikbal Ismail mengatakan, pihaknya mendapat informasi terkait dengan meninggalnya satu jemaah haji Sulsel asal Barru. "Semoga almarhumah menjadi haji yang mabrur," katanya.

Dia mengatakan hingga saat ini, dari data yang diterima sudah ada dua jemaah haji dari Embarkasi Makassar meninggal dunia saat menjalankan ibadah haji. "Totalnya sudah dua orang meninggal asal Sulsel," ungkapnya.



Pelayanan haji tahun ini terus ditingkatkan, bahkan tagline ramah lansia digaungkan agar bisa memberikan pelayanan maksimal pada jemaah haji tahun ini yang didominasi lansia. Bahkan saat ini jemaah haji mulai bergerak dari Madinah ke Makkah untuk menjalankan rukun haji lainnya.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru