Ditangkap di Bandara, Polisi Amankan Suami yang Aniaya Istri di Tana Toraja

Tim Sindomakassar
Minggu, 07 Jul 2024 10:22
Ditangkap di Bandara, Polisi Amankan Suami yang Aniaya Istri di Tana Toraja
Seorang pria KS (26) diamankan Polres Tana Toraja lantaran melakukan penganiayaan terhadap istrinya sendiri, ER (35) di Lembang Ke’pe Tinoring, Kecamatan Mengkendek, Tana Toraja. Foto: Istimewa
Comment
Share
TANA TORAJA - Seorang pria berinisial KS (26) diamankan satuan Resmob Polres Tana Toraja lantaran melakukan penganiayaan terhadap istrinya sendiri, ER (35) di Lembang Ke’pe Tinoring, Kecamatan Mengkendek, kabupaten Tana Toraja, baru-baru ini.

Pelaku kini diamankan oleh Satuan Reskrim Polres Tana Toraja usai aniaya istrinya sendiri sejak kejadian 28 Juni 2024. Ia bahkan sempat menjadi buron selama 3 hari.

Kapolres Tana Toraja, AKBP Malpa Malacoppo membenarkan peristiwa tersebut. Dia mengatakan KS sudah diamankan dan saat ini dalam tahap penyedikan Satuan Reskrim Polres Tana Toraja.

“Setelah menerima laporan korban di SPKT, selanjutnya unit resmob melakukan serangkaian penyelidikan dan penyidikan. Kami berhasil mengamankan terduga pelaku penganiayaan di Bandara Udara Sultan Hasanuddin yang berniat melarikan diri,” kata AKBP Malpa.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Tana Toraja, Iptu Slamet Rahardjo mengungkapkan, tindak pidana penganiayaan itu terjadi pada Jumat (28/06) sekitar pukul 01.30 WITA. Pemicunya adalah adu mulut antara pelaku dan korban.

"Kemudian tersangka tidak menyukai pertengkaran tersebut dan membawa anak perempuannya masuk ke dalam mobil dan menjalankan mobilnya. Korban kemudian mengejar mobil tersangka dan korban tertabrak mobil yang dikendarai pelaku,” jelasnya.

Iptu Slamet menuturkan, tertangkapnya pelaku atas serangkaian penyelidikan dan penyidikan tim unit Resmob Polres Tana Toraja. Dan dalam waktu 3 hari berhasil di tangkap pada 1 Juli 2024 di Bandara Udara Sultan Hasanuddin Makassar, di Maros.

"Hingga akhirnya tersangka (KS) diamankan di Mapolres Tana Toraja dan masih dalam tahap penyidikan Satuan reskrim Polres Tana Toraja,” tutup Iptu Slamet.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru