Erick Thohir Upayakan Naturalisasi 3 Pemain Timnas U-20 Bisa Segera Rampung

Agus Nyomba
Sabtu, 11 Mar 2023 10:08
Erick Thohir Upayakan Naturalisasi 3 Pemain Timnas U-20 Bisa Segera Rampung
Calon pemain naturalisasi Timnas U-20 Justin Hubner (Wolverhampton Wanderes FC) menjalani pemeriksaan kesehatan sebelum proses naturalisasi mereka rampung.Foto: dok/PSSI
Comment
Share
JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir, terus mengupayakan proses naturalisasi tiga pemain muda untuk Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-20 agar bisa segera rampung.

Hal ini disampaikan Erick Thohir usai menggelar Rapat Komite Eksekutif (Exco) di GBK Arena, Jumat (10/3/2023). Ia mengaku prosesnya terus berjalan.



“Suratnya sudah kita kirim dan Pak Presiden Joko Widodo sudah buat tembusan ke DPR. Saat ini DPR tengah menjalani masa reses. Rencananya pada 13 Maret semua berkas akan didorong ke DPR Seperti apa prosesnya kita ikuti saja," kata dia dilansir dari Laman Resmi PSSI, Sabtu, (11/03/2023).

Diketahui, saat ini proses naturalisasi tiga pemain keturunan untuk Timnas Indonesia U-20 terus menjalan jelang pelaksanaan Piala Dunia U-20 pada Mei nanti. Mereka adalah Justin Hubner, Ivar Jenner, dan Rafael Struick.

Justin Hubner, Ivar Jenner, dan Rafael Struick merupakan pemain keturunan yang diajukan Shin Tae-yong untuk dinaturalisasi. Ketiganya lahir di Belanda.

Saat ini, Justin Hubner membela Wolverhampton Wanderers U-21 di Inggris. Sementara itu, Ivar Jenner bermain untuk Jong Utrecht di Belanda, dan Rafael Struick memperkuat ADO Den Haag di Belanda. Ketiganya disiapkan Shin Tae-yong untuk Piala Dunia U-20 2023 yang merupakan pesta sepak bola level usia terakbar di dunia itu.



Saat ini timnas Indonesia U-20 terus melakukan persiapan jelang pelaksanaan pesta terakbar untuk usia U-20 tersebut. Bahkan tim pelaksana sudah mengecek venue stadion di enam kota di Indonesia.

(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru