Imigrasi Makassar Beri Layanan Eazy Paspor ke 50 Pemohon di Jeneponto

Luqman Zainuddin
Kamis, 08 Agu 2024 12:35
Imigrasi Makassar Beri Layanan Eazy Paspor ke 50 Pemohon di Jeneponto
Pelayanan paspor kepada Almubarak Wisata Arabia Travel. Foto: Istimewa
Comment
Share
JENEPONTO - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kota Makassar kembali memberikan pelayanan Eazy Paspor, Rabu 7 Agustus 2024. Kali ini, pelayanan dilaksanakan di Kabupaten Jeneponto.

Eazy Passport merupakan inovasi yang memudahkan masyarakat dalam pengurusan paspor secara kolektif, tanpa harus datang ke Kantor Imigrasi dengan jumlah minimal 50 permohonan.

Eazy Passport ini digelar di Kabupaten Jeneponto, bertempat di Almubarak Wisata Arabia Travel. Layanan ini diberikan khusus bagi jamaah yang akan melangsungkan ibadah umroh, untuk mengajukan permohonan baru dan penggantian paspor.

Selain memberikan pelayanan paspor, Imigrasi Makassar juga melakukan penyebaran informasi terkait hal-hal penting tentang keimigrasian, seperti pentingnya menjaga paspor dan beberapa jenis paspor.

Kegiatan ini sangat diapresiasi oleh masyarakat karena telah memudahkan mereka yang domisilinya jauh dari Kantor Imigrasi untuk mengajukan permohonan baru dan penggantian paspor.

Kepala Sub Seksi Pelayanan Dokumen Perjalanan Andrie Eka Prasetyo menyampaikan, dengan layanan ini, masyarakat tidak perlu mengeluarkan biaya transportasi menuju kota Makassar untuk melakukan pengurusan Paspor.

Ia mengimbau agar masyarakat yang berdomisili di wilayah kerja Imigrasi Makassar seperti kota Makassar, Kabupaten Maros, Kabupaten Pangkep, Bone, Kabupaten Sinjai, Bulukumba, Bantaeng, Selayar, Jeneponto, Gowa dan Kabupaten Takalar yang ingin komunitasnya didatangi langsung via Layanan Eazy Passport, bisa langsung menghubungi WhatsApp Center Imigrasi Makassar di 0811460377.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru