Di Hadapan Warga Bonto Makkio, Appi Ingin Perbaiki Taraf Ekonomi Rumah Tangga

Tim Sindomakassar
Selasa, 13 Agu 2024 14:34
Di Hadapan Warga Bonto Makkio, Appi Ingin Perbaiki Taraf Ekonomi Rumah Tangga
Bakal Calon Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin bersilaturahmi dengan warga RT 01 RW 06 di Kelurahan Bonto Makkio, Kecamatan Rappocini pada Selasa (13/08/2024). Foto: Muhaimin
Comment
Share
MAKASSAR - Bakal Calon Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin bersilaturahmi dengan warga RT 01 RW 06 di Kelurahan Bonto Makkio, Kecamatan Rappocini pada Selasa (13/08/2024).

Appi sapaannya menyampaikan ingin meningkatkan taraf ekonomi keluarga di hadapan warga Bonto Makkio. Menurutnya, persoalan ini harus segera diperbaiki.

"Ekonomi-ekonomi rumah tangga itu, harus dinaikkan. Sehingga pembentukan usaha-usaha yang ada di rumah tangga ini harus kita maksimalkan," kata Appi.



Ke depan, Pemkot Makassar diharapkan rajin memberikan bantuan modal usaha kepada wargana, yang tepat sasaran. Tak melulu bantuan langsung yang bersifat tunai.

"Ada yang mungkin menjadi diberikan tambahan modal terhadap tukang jahit, pembuat kue, kuliner, kerajinan-kerajinan, ini yang ada. Supaya angkatan kerja rumah tangga ini bisa tertata," ujarnya.

"Ada juga yang bisa bekerja secara kelompok, kalau tidak bisa secara individu. Kita akan melihat secara kelompok-kelompok yang ada, dengan pola-pola pembinaan unik dan mikro," sambungnya.



Ketua DPD II Golkar Makassar ini menyampaikan, dorongan pembentukan usaha rumah tangga bisa maksimal jika diberikan fasilitas yang sesuai. Ini yang pasti akan dilakukan Appi jika diamanahkan sebagai wali kota.

"Ini yang harus ditanggap, supaya bagaimana menambah daya beli. Bukan melulu harus melalui sumbangan atau bantuan tunai, tapi pemberian akses dan juga fasilitas dalam rangka pemberian kegiatan usaha yang subnya rumah tangga," jelasnya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru