Prodi S2 Kesehatan Masyarakat UIN Alauddin Raih Akreditasi Unggul

Luqman Zainuddin
Senin, 19 Agu 2024 13:16
Prodi S2 Kesehatan Masyarakat UIN Alauddin Raih Akreditasi Unggul
Suasana penyambutan tim akreditasi lapangan Prodi S2 Kesehatan Masyarakat UIN Alauddin Makassar beberapa waktu lalu. Foto: Istimewa
Comment
Share
GOWA - Program Magister (S2) Kesehatan Masyarakat (Kesmas) UIN Alauddin Makassar berhasil mencapai prestasi gemilang dengan meraih Akreditasi Unggul.

Penilaian ini diberikan oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM PTKes) dengan skor impresif 363.

Proses asesmen lapangan yang dilaksanakan oleh LAM PTKes berlangsung dari tanggal 29 hingga 31 Juli 2024.

Dua asesor terlibat dalam Asesmen ini yakni Dr. drg. Setya Haksama, M.Kes dari Universitas Airlangga dan Dr. Sri Mulayani, S.Kep., Ns., M.Kes dari Universitas Sebelas Maret.

Surat keputusan mengenai akreditasi ini ditetapkan di Jakarta pada tanggal 9 Agustus 2024, ditandatangani oleh Ketua LAM PTKes, Prof. Dr. Usman Chatib Warsa, Sp.MK, Ph.D.



Rektor UIN Alauddin Makassar Prof. Hamdan Juhannis memberikan ucapan selamat atas pencapaian luar biasa ini.

"Selamat kepada Prodi S2 Kesehatan Masyarakat yang baru saja meraih predikat Unggul. Ini adalah pencapaian luar biasa, langsung mendapatkan akreditasi unggul sejak pertama kali didirikan," ujarnya.

Eks Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Pengembangan juga menyampaikan apresiasi terhadap tim yang telah bekerja keras dalam meraih akreditasi ini.

Ketua Prodi S2 Kesmas, Dr. Sitti Raodhah, S.KM., M.Kes., menyampaikan rasa terima kasihnya atas kerja keras seluruh tim.

“Proses akreditasi yang gemilang ini merupakan hasil dari kerja sama berbagai pihak, yang telah berperan penting dalam proses re-akreditasi ini,” ungkapnya.



Ia berharap, dengan capaian Akreditasi Unggul ini, pihaknya berkomitmen untuk terus berkembang dan melahirkan alumni-alumni yang unggul, serta terus meningkatkan kualitas institusi menuju masa depan yang lebih baik.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru