Amankan B1KWK, PKS Resmi Usung Uji Nurdin-Sahabuddin di Pilkada Bantaeng 2024

Tim Sindomakassar
Selasa, 20 Agu 2024 22:50
Amankan B1KWK, PKS Resmi Usung Uji Nurdin-Sahabuddin di Pilkada Bantaeng 2024
Bakal Calon Bupati dan Wakil Bantaeng, Fathul Fauzy Nurdin dan H. Sahabuddin resmi menerima SK B1KWK dari DPP PKS di Tangerang pada Selasa (20/08/2024). Foto: Istimewa
Comment
Share
JAKARTA - Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng, Fathul Fauzy Nurdin dan H. Sahabuddin resmi menerima Surat Keputusan (SK) B1 KWK dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadlian Sejahtera (DPP PKS), di ICE BSD, BSD, Kabupaten Tangerang Selasa, 20 Agustus 2024.

Presiden PKS, Ahmad Syaikhu menjelaskan acara konsolidasi nasional calon kepala dan wakil kepala daerah yang diusung PKS pada Pilkada 2024, diikuti para calon kepala daerah baik Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati, Wakil Bupati, Wali Kota dan Wakil Wali Kota se-Indonesia.

"Kita akan melakukan konsolidasi nasional dan sekaligus memberikan B1KWK sebagai bukti dukungan resmi dari Partai Keadilan Sejahtera," kata Ahmad Syaikhu.



Ahmad Syaikhu menjelaskan, DPP PKS membentuk Tim Professional dan Independen atau DPI untuk melakukan kajian apakah calon kepala atau wakil kepala daerah itu layak diusung atau tidak.

"Oleh karena itu semua calon yang ada dalam kesempatan ini, insya Allah bisa dipastikan semuanya sudah melalui proses bottom up ini sudah bertemu dengan struktur di bawah," kata dia.

Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Alhabsyi menyatakan bahwa DPP PKS hari ini memberikan 365 formulir persetujuan B.Parpol.KWK kepada calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah.

"Ada 31 persetujuan B.Parpol.KWK untuk gubernur. 65 persetujuan B.Parpol.KWK walikota. 272 persetujuan B.Parpol.KWK Bupati," kata Aboe merinci.



Sementara itu, Bakal Calon Bupati Bantaeng Uji Nurdin menyampaikan terima kasih atas penyerahan SK B1 KWK dari DPP PKS untuk dirinya bersama H. Sahabuddin di Pilkada Bantaeng 2024.

"Alhamdulillah hari ini kami bersama pak H. Sahabuddin menerima SK B1 KWK dari DPP PKS," kata Uji Nurdin kepada awak media.

Kendati demikian, Uji berharap surat dukungan partai politik yang telah diterimanya dijadikan motivasi untuk terus berjuang, demi mewujudkan Kabupaten Bantaeng yang lebih maju dan berkembang.

"SK B1 KWK yang baru saja kami terima dari DPP PKS ini dapat menjadi motivasi bagi kami dan seluruh Tim Pemenangan Bantaeng Bangkit untuk terus berjuang, bergerak memenangkan Pilkada Bantaeng, Gassspol," ucap Putra Gubernur Sulsel 2018-2022 ini.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru