Mahasiswa BSA UIN Alauddin Juara 2 Lomba Baca Kitab Kuning Nasional

Luqman Zainuddin
Minggu, 25 Agu 2024 15:20
Mahasiswa BSA UIN Alauddin Juara 2 Lomba Baca Kitab Kuning Nasional
Ahmad Ridho Al-Munajjid, mahasiswa BSA UIN Alauddin yang berhasil juara 2 Lomba Baca Kitab Kuning Nasional. Foto: Istimewa
Comment
Share
GOWA - Mahasiswa Program Studi (Prodi) Bahasa dan Sastra Arab (BSA) Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Alauddin Makassar Ahmad Ridho Al-Munajjid berhasil menjadi juara 2 Lomba Baca Kitab Kuning nasional.

Lomba tersebut diadakan dalam rangka Pekan Ilmiah Nasional (PIN) 2024 di IAIN Bone.

Prestasi ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Program Studi BSA dan seluruh civitas akademika UIN Alauddin Makassar. Keberhasilan Ahmad Ridho Al-Munajjid menunjukkan komitmen dan dedikasi dalam mempelajari dan memahami kitab-kitab klasik yang menjadi bagian penting dalam keilmuan Islam.



Ahmad Ridho merasa bersyukur atas juara yang ia dapatkan, dirinya tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah membimbing nya sehingga mampu meraih juara di tingkat nasional.

"Rasa syukur dan terima kasih kami ucapkan kepada pihak yang telah berkontribusi terhadap kemampuan saya dalam baca kita kuning, karena juara ini berkat mereka juga," ucapnya.

Ketua Prodi BSA, Dr Baso Pallawagau menyampaikan apresiasi dan kebanggaannya atas prestasi yang diraih Ahmad Ridho Al-Munajjid.



"Prestasi ini membuktikan bahwa mahasiswa kita mampu bersaing di tingkat nasional dan memiliki kemampuan akademik yang sangat baik. Semoga ini menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus belajar dan berprestasi," ungkapnya.

Dengan prestasi ini, kata Baso tidak hanya mengharumkan nama UIN Alauddin Makassar, tetapi juga menunjukkan bahwa generasi muda Islam memiliki kemampuan dalam mendalami dan mengaplikasikan ilmu-ilmu keislaman dalam kehidupan sehari-hari.

Diketahui, lomba Baca Kitab Kuning ini diikuti oleh peserta dari berbagai perguruan tinggi Islam di Indonesia, dengan tujuan untuk mengasah kemampuan membaca dan memahami teks-teks berbahasa Arab yang memiliki tingkat kesulitan tinggi.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru