Zulham Arief Dorong Calon Pemimpin Takalar Siapkan Program Beasiswa

Tim Sindomakassar
Selasa, 03 Sep 2024 09:26
Zulham Arief Dorong Calon Pemimpin Takalar Siapkan Program Beasiswa
Tokoh pemuda Kabupaten Takalar, Zulham Arief. Foto: Istimewa
Comment
Share
TAKALAR - Tokoh pemuda Kabupaten Takalar, Zulham Arief berharap seluruh calon bupati dan wakil menyiapkan program beasiswa untuk mahasiswa dan siswa.

Menurutnya, siapapun yang terpilih baik dari pasangan H. Mohammada Firdaus Daeng Manye - Hengky Yasin, atau pasangan Syamsari Kitta dan Natsir Ibrahim, pendidikan Kabupaten Takalar saatnya sudah maju.

"Saya berharap empat calon pemimpin di Takalar bisa mewujudkan aspirasi kami sebagai pemuda dan pelajar untuk kemajuan pendidikan berupa beasiswa siswa dan mahasiswa asal Takalar. Baik bersekolah di Takalar sendiri, maupun menimbah ilmu di luar Takalar," kata Zulham, Selasa, 3 September 2024.



Sekretaris AMPG Sulsel ini menjelaskan, beasiswa merupakan kebutuhan mendesak para pelajar. Hal tersebut didapatkan saat Tim Zulham Arief turun ke masyarakat menyerap aspirasi.

"Selama kami jalan, adik-adik mahasiswa dan aktivis bersuara akan hal itu. Karena semakin kesini biaya kuliah di perguruan tinggi mahal," ungkapnya.

Tak sampai disitu, Alumni Fakultas Hukum Unhas ini turut mengungkapkan, pendidikan maju bisa meningkatkan Indeks Pertumbuhan Manusia (IPM) Kabutaen Takalar.

"Karena kita ketahui Takalar ini IPMnya se-Sulsel tidak masuk 20 besar hanya 60% sekian. Ini jauh dari angka ideal," bebernya.



Zulham menambahkan, beasiswa sangat membantu mahasiswa meraih cita-cita. Karena ketika mahasiswa tersebut menyelesaikan sekolahnya, para pemuda Takalar bisa membangun daerahnya.

"Sehingga kami berharap seluruh calon bupati di Takalar bisa mewujudkan kebutuhan para pelajar tentang beasiswa," pungkasnya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru