KPU Selayar Ungkap Hasil Tes Kesehatan 3 Paslon Memenuhi Syarat

Ahmad Muhaimin
Selasa, 03 Sep 2024 22:20
KPU Selayar Ungkap Hasil Tes Kesehatan 3 Paslon Memenuhi Syarat
Komisioner KPU Kepulauan Selayar saat melakukan sosialisasi dengan parpol. Dok KPU Selayar
Comment
Share
SELAYAR - KPU Kepulauan Selayar telah menerima hasil pemeriksaan kesehatan tiga bakal pasangan calon (Paslon) dari RSUD Labuang Baji Sulsel. Hasilnya 6 Cakada dinyatakan memenusi syarat (MS).

"Kalau kami, sudah terima hasil (pemeriksaan Kesehatan). Selayar aman lah, semua memenuhi syarat," kata Ketua KPU Kepulauan Selayar, Andi Dewantara kepada Sindo Makassar pada Selasa (03/09/2024).

Andi Dewantara mengatakan, seandainya ada Cakada yang dinyatakan tidak memenuhi syarat dalam tes kesehatan, maka KPU akan meminta pergantian calon. Tapi khusus di Kepulauan Selayar, semuanya aman.



Selain itu, KPU Kepulauan Selayar juga telah menyeselaikan penelitian dokumen persyaratan calon untuk 3 bakal Paslon. Hasilnya, ada beberapa dokumen yang butuh perbaikan.

"Iya, ada beberapa dokumen dari calon yang harus diperbaiki, dan nanti tanggal 5 kami akan sampaikan ke masing-masing calon," ujar Andi Dewantara.



Kemudian, ada ijazah yang tidak dilegalisir, hanya melampirkan hasil scan. Begitu juga ada surat-surat dari pengadilan yang belum menyertakan berkas asli, tapi masih hasil scan.

"Ada juga LHKPN masih bukti penyerahan ke KPK, belum bukti tanda terimanya. Jadi mereka harus melengkapi nanti," kunci Andi Dewantara.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru