Husniah- Darmawangsyah Bakal Gratiskan Seragam Sekolah Tiap Tahun

Tim Sindomakassar
Selasa, 17 Sep 2024 15:44
Husniah- Darmawangsyah Bakal Gratiskan Seragam Sekolah Tiap Tahun
Program berbasis kesejahteraan rakyat yang menjadi skala prioritas pasangan Husniah Talenrang-Darmawangsyah Muin (Hati Damai) di Pilkada Gowa, mulai diurai satu persatu. Foto: Istimewa
Comment
Share
GOWA - Program berbasis kesejahteraan rakyat yang menjadi skala prioritas pasangan Husniah Talenrang-Darmawangsyah Muin (Hati Damai) di Pilkada Gowa, mulai diurai satu persatu.

Di beberapa lokasi silaturahminya dengan warga, baik Husniah maupun Darmawangsyah bergantian memaparkan beberapa program prioritasnya yang bersentuhan langsung dengan warga.

Di antaranya, akan meningkatkan kesejahteraan ketua RT/RW dengan menaikkan insentif bulanannya. Mengingat perannya tergolong sangat penting.

Di sektor pendidikan, pasangan bertagline 'Berua, Gowa Lebih Maju' ini akan memberikan seragam dan perlengkapan sekolah secara gratis kepada siswa di setiap tahun ajaran baru.

Khusus peningkatan pelayanan kesehatan, salah satu yang siap direalisasikan pasangan ini, yakni sistem pelayanan kesehatan berbasis KTP untuk memudahkan warga mendapat pelayanan kesehatan di semua tingkatan.

"Warga nantinya cukup membawa KTP saja ke puskesmas atau RSUD Syekh Yusuf untuk dilayani," ujar Husniah saat menghadiri silaturahmi dengan ribuan warga di Kelurahan Pangkabinanga, Kecamatan Palangga, Senin (16/9/2024).

Tak hanya itu, untuk meningkatkan keterampilan berbisnis, Paslon Hati Damai akan membangun pusat pelatihan UMKM. Gunanya agar warga Gowa dapat hidup mandiri dengan berbisnis.

“Bagaimana bapak ibu, mauki itu semua terwujud di Gowa?, Semua itu hanya dapat kita wujudkan jika saya bersama pak Darmawangsyah Muin memimpin Kabupaten Gowa,” tandas Husniah Talenrang disambut aplaus ribuan warga.

Selain program di atas, beberapa program prioritas lainnya juga sudah dituangkan Hati Damai dalam visi-misinya yang berkelanjutan. Termasuk di sektor infrastruktur, pertanian dan lainnya.

Berdasarkan pantauan, dalam kunjungannya ini, Husniah didampingi Eks Ketua Tim Pemenangan Abd Rauf Malaganni (Karaeng Kio), Ari Bakri Pato dan Ketua Tim Dozer Gowa Asrul Abd Rajab serta puluhan pengurus partai pengusung yang tergabung dalam Koalisi Hati Damai. Yaitu Gerindra, PAN, PDIP, Golkar, Demokrat dan Perindo.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru