Dapat Nomor Urut 2, Chaidir-Muetaziem Patok Target Kemenangan 80 Persen

Najmi S Limonu
Senin, 23 Sep 2024 15:02
Dapat Nomor Urut 2, Chaidir-Muetaziem Patok Target Kemenangan 80 Persen
Pengundian nomor urut Cakada Maros di Halaman Kantor KPU Maros, Senin (23/9/2024). Foto: SINDO Makassar/Najmi S Limonu
Comment
Share
MAROS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Maros menggelar rapat pleno penetapan dan pengambilan nomor urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Maros.

Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Maros AS Chaidir Syam-Muetaziem masyur mengantongi nomor urut dua pada Pilkada 2024. Sementara Kotak Kosong (Koko) diberikan nomor lain yang tidak terpilih.

Pengundian nomor urut Cakada Maros ini dilakukan di Halaman Kantor KPU Maros, Senin (23/9/2024).

Baik Chaidir Syam-Muetaziem datang secara bersamaan ke kantor KPU Maros pada pukul 10.06 Wita. Pengundian nomor urut ini dihadiri puluhan simpatisan, tim pemenangan dan perwakilan partai pengusung Chaidir-Muetazim.

Calon Bupati Maros AS Chaidir Syam mengatakan, nomor dua yang didapatkan pada pengundian ini memiliki filosofi tersendiri bagi dirinya.

“Nomor dua sama dengan Pilkada 2020 lalu, dan menang. Maka dengan pertolongan Allah SWT, semoga diulang kembali kemenangannya pada Pilkada 2024,” ujarnya saat ditemui usai pengundian nomor urut.

Selanjutnya pihaknya akan mulai melakukan kampanye mulai 25 September mendatang.

Kampanye akan menyasar masyarakat 14 kabupaten dan tokoh-tokoh masyarakat. Selain kampanye juga akan dilakukan peresmian posko pemenangan di Batangase, Maros.

“Masa kampanye akan kami isi dengan melakukan kunjungan dengan tokoh-tokoh masyarakat, masyarakat untuk menyampaikan visi misi dan agenda kerja yang akan kita lakukan jika diberi amanah menjadi bupati dan wakil bupati,” katanya.

Meski melawan kotak kosong, pihaknya memasang target yang cukup tinggi, yakni 80 persen suara di Pilkada 2024 ini.

“Kotak kosong tidak hanya terjadi kali ini saja, meski ada yang menang kotak kosong tapi ada juga yang kalah dan dimenangkan oleh calon kepala daerah,” ujarnya.

Ketua PMI Maros ini pun mengajak masyarakat untuk menyalurkan hak pilih pada 27 November mendatang dan menghindari untuk mencoblos kotak kosong.

“Masa kita mau mencoblos yang tidak ada gambarnya, mari kita coblos yang ada gambarnya, yang ada fotonya yanh insyaallah menjadi CSta’ semua,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua KPU Maros Jumaedi menuturkan, pelaksanaan kampanye bakal berlangsung 25 September hingga 23 November 2024.

"Sembari menunggu pelaksanaan kampanye selesai, KPU akan menyiapkan logistik dan menuntaskan DPT. Saat ini sudah ada beberapa logistik yang sudah diterima yakni tinta dan segel" terangnya.

Dia mengatakan, saat ini pihaknya akan menyusun terkait titik-titik yang bisa dijadikan lokasi kampanye serta ketentuan pemasangan APK.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru