Bupati Gowa Paparkan Program Prioritas saat Pelaksanaan Tarawih Pertama

Herni Amir
Kamis, 23 Mar 2023 15:18
Bupati Gowa Paparkan Program Prioritas saat Pelaksanaan Tarawih Pertama
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan melaksanakan tarawih pertama  Ramadan 1444 Hijriah bersama ribuan masyarakat di Masjid Agung Syekh Yusuf. Foto: Istimewa
Comment
Share
GOWA - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan melaksanakan tarawih pertama Ramadan 1444 Hijriah bersama ribuan masyarakat di Masjid Agung Syekh Yusuf, Rabu (22/3/2023) malam. Pada kegiatan ini ia memaparkan sejumlah program prioritas tahun ini.

Salat tarawih pertama ini turut diikuti Wabup Gowa, Abd Rauf Malaganni, Ketua TP PKK Gowa, Priska Paramita Adnan, Wakil Ketua TP PKK Gowa, Mussadiyah Rauf, jajaran Forkopimda Gowa, dan pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa.



Adnan menyampaikan program prioritasnya yang akan dijalankan di tahun 2023 ini. Salah satu program yang akan dijalankan yakni pembangunan mall pelayanan publik (MPP), di mana MPP tersebut akan menjadi tempat pelayanan terpadu yamg ada di Kabupaten Gowa baik yang ada di Lingkup Pemkab Gowa maupun instansi vertikal lainnya seperti samsat, kepolisian, kejaksaan, imigrasi hingga perbankan dll.

"Tahun ini kita akan menjalankan dan merampungkan beberapa program yang menjadi prioritas kami bersama pak wabup di periode kedua ini termasuk membangun MPP publik, tentunya pembangunan ini untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat agar tidak perlu lagi berpindah-pindah tempat untuk menguru seuatu," ungkapnya.

Pemkab Gowa juga akan melanjutkan pembangunan Rumah Sakit Pratama yang terletak di Kecamatan Bontonompo. Nantinya RS ini akan digunakan sebagai RS rujukan khususnya bagi masyarakat yang tinggal di sekitar kecamatan Bontonompo.

Yang tak kalah penting, Pemkab Gowa juga akan membuat jalan baru untuk mengurangi kemacetan yang sering terjadi di Jembatan Kembar Poros Pallangga, yakni arah yang akan ke Jalan Pangkabina akan dijadikan satu arah dan arah dari Pangkabinanga ke Jalan Raya (Poros Pallangga) akan dibuatkan jalan baru.

Untuk membuat jalan baru tersebut diperlukan pembebasan lahan. Pasalnya akan ada beberapa rumah masyarakat yang terkena dalam rencana pembuatan jalan tersebut. Sehingga Pemkab Gowa mengunjungi salah satu rumah masyarakat yang akan terkena pembebasan itu.



"Dalam waktu dekat Pemerintah Kabupaten Gowa bersama tim khususnya Dinas PUPR Kabupaten Gowa akan membuat kajian terkait jalan tersebut dan akan dianggarkan dalam APBD Pemkab Gowa," paparnya.

Adnan berharap di momentum Ramadan ini, program yang akan dijalankan bisa berjalan dengan baik sesuai perencanaan yang ada demi kesejahteraan masyarakat di masa yang akan datang.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru