Marak saat Ramadan, Warga Wajo Diingatkan Bahaya Balap Liar

Reza Pahlevi
Kamis, 30 Mar 2023 21:58
Marak saat Ramadan, Warga Wajo Diingatkan Bahaya Balap Liar
Camat Tempe, Supardi Amar, saat melakukan sosialisasi bahaya balap liar pada kegiatan Safari Ramadan di Masjid Lailatul Qadri. Foto: Istimewa
Comment
Share
WAJO - Warga di Kecamatan Tempe Kabupaten Wajo, diingatkan bahaya balap liat di jalan raya yang saat ini marak dilakukan anak remaja selama Bulan Suci Ramadan 1444 Hijriyah.

Hal ini Disampaikan Camat Tempe, Supardi Amar, saat melakukan sosialisasi bahaya balap liar pada kegiatan Safari Ramadan di Masjid Lailatul Qadri, di Jalan Veteran, Kota Sengkang, Rabu (29/3/2023).



Saat memberikan sambutan Safari Ramadan, Supardi Amar meminta kepada seluruh jemaah agar lebih memperhatikan anak-anaknya saat keluar rumah. Sebab saat ini fenomena balap liar di jalan raya kian marak di bulan ramadan.

"Bagi para jamaah agar dapat memantau anak-anaknya agar tidak terlibat dalam ajang balap liar di jalan raya. Diberbagai daerah sudah banyak korban meninggal akibat aksi tersebut," ujarnya.

Ia juga meminta kepada seluruh warga di Kecamatan Tempe, untuk bersama-sama menciptakan situasi kondusif di kota Sengkang.

Selain itu, ia mengimbau kepada para orang tua untuk memberikan edukasi kepada anak-anaknya agar selamat dn tidak ikut-ikutan melakukan aksi balap liar di jalan raya.

"Mari kita bersama-sama menciptakan situasi yang kondusif di bulan ramadan ini. Balap liar tidak hanya membahayakan para pelaku, namun akan membahayakan pengguna jalan lainnya," tandasnya.



Maraknya balap liar di Kabupaten Wajo ini juga menjadi perhatian pihak kepolisian. Bahkan Polres Wajo bakal menyita kendaraan warga yang menggunakan knalpot racing yang dipakai balap liat di jalanan.

(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru