Korban Perahu Terbalik yang Tenggelam di Sungai Walanae Ditemukan

Reza Pahlevi
Jum'at, 31 Mar 2023 14:45
Korban Perahu Terbalik yang Tenggelam di Sungai Walanae Ditemukan
Korban perahu terbalik di Sungai Walanae berhasil ditemukan. Foto: Istimewa
Comment
Share
WAJO - Andi Baso Faidul (23) korban perahu terbalik dan tenggelam di Sungai Walanae pada Kamis 30 Maret lalu akhirnya ditemukan, Jumat, (31/3/2023).

Koordinator Tagana, Dinas Sosial Kabupaten Wajo, Irwanto mengatakan, korban ditemukan pada pukul 08.10 oleh salah seorang nelayan setempat.



Mayat korban mengambang di sekitar wilayah Paduppa atau 500 meter dari lokasi awal kejadian di mana perahu korban terbalik.

"Korban ditemukan mengambang oleh salah seorang nelayan dan sudah tak bernyawa," ujarnya saat dikonfirmasi.

Tim Sar gabungan dari TRC BPBD Kabupaten Wajo, Tagana, SAR Prima, SAR Wira, PMI dan NPBI, TNI dan Polri, saat ini telah mengevakuasi korban ke rumah duka di BTN Pambo di Jalan Lembu, Kota Sengkang.

Derasnya arus sungai menjadi kendala pada saat pencarian "Korban ditemukan usai Tim SAR gabungan melakukan pencarian selama 32 jam lamanya," jelasnya.



Diketahui, Andi Baso Faidul merupakan satu-satunya korban tewas tenggelam usai perahu yang ia tumpangi bersama empat orang temannya terbalik pada Kamis 30 Maret pukul 00.30 dinihari.

Kejadian ini terjadi tepatnya di wilayah Kampung Arab, Kelurahan Watalipue, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo. Empat orang diantaranya dinyatakan selamat.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru