404 Orang Calon PPPK Luwu Tes CAT di BKN Makassar

Chaeruddin
Selasa, 04 Apr 2023 00:13
404 Orang Calon PPPK Luwu Tes CAT di BKN Makassar
Kepala Inspektorat Kabupaten Luwu, Achmad Awwabin, bersama Kepala BKPSDM Kabupaten Luwu, Andi Muhammad Ahkam Basmin, melakukan pengarahan dan pengawasan CAT PPPK di Makassar. Foto: SINDO Makassar/Chai
Comment
Share
LUWU - Sebanyak 404 orang calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) Kabupaten Luwu, bakal mengikuti seleksi Computer Assisted Test (CAT) di Makassar.

Pelaksanaan CAT ini digelar selama dua hari, Senin dan Selasa, 3 dan 4 April 2023 di Kantor Regional IV Badan Kepegawaian Negeri (BKN) Makassar, Jalan Paccerakang, Nomor 3 Kecamatan Biringkanaya, Sulawesi Selatan.



Kepala Bidang Pengembangan, Pemberhentian dan Informasi BKPSDM Luwu, Raehana Rahman, menyebutkan CAT ini diikuti 404 Calon PPPK.

"Untuk sesi pertama tes ini harusnya diikuti sebanyak 155 orang, namun 9 orang tidak hadir dan dinyatakan gugur. Besok akan diikuti sebanyak 249 orang, dan dibagi menjadi dua sesi," kata Raehana Rahman.

"Hasil CAT hari ini sudah ada beberapa peserta yang dinyatakan lulus passing grade standar nilai kelulusan calon PPPK," lanjutnya.

Tes CAT hari pertama bagi calon PPPK juga dihadiri Kepala Inspektorat Kabupaten Luwu, Achmad Awwabin, sekaligus menyampaikan arahan dan motivasi bagi para peserta tes CAT.

"Bersama Kepala BKPSDM, Andi Muhammad Ahkam Basmin, hadir pula Kepala Inspektorat, Achmad Awwabin, sekaligus memberikan pengarahan dan motivasi kepada para peserta," tutup Raehana.



Diketahui, Kabupaten Luwu mendapat formasi PPPK tahun 2022, tenaga kesehatan sebanyak 25 orang, guru 61 orang dan tenaga teknis sebanyak 56 orang.

Seleksi PPPK tenaga guru dan kesehatan telah dirampungkan BKPSDM Luwu tahun lalu, untuk tenaga teknis mengikuti petunjuk BKN dan dijadwalkan rampung dan pengumuman hasil akhir bulan April tahun ini.

(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru