Ketua DPRD Lutim Minta Prioritaskan Antisipasi Penanganan Banjir

fitra budin
Selasa, 04 Apr 2023 13:37
Ketua DPRD Lutim Minta Prioritaskan Antisipasi Penanganan Banjir
Ketua DPRD Luwu Timur Aripin saat meninjau salah satu lokasi titik banjir. Foto: Istimewa
Comment
Share
LUWU TIMUR - Ketua DPRD Luwu Timur, Aripin meminta agar pemerintah memprioritaskan antisipasi penanganan banjir di beberapa titik wilayah Luwu Timur.

Hal ini disampaikan saat menijau lokasi banjir di Desa Ussu, Kecamatan Malili, Luwu Timur Senin malam (3/4/23).



"Kita prioritaskan terkait penanggulangan banjir. Tadi saya berkoordinasi bersama bapak bupati di lokasi banjir dan bersepakat untuk dianggarkan penanggulangan banjir," kata dia.

"Terkait teknis besok pagi (Selasa, 4 April) OPD terkait rapat untuk penanganan banjir, kita mencari solusi agar perumahan tidak menjadi langganan banjir setiap musim penghujan," tambah Aripin.

Selain itu, di lokasi banjir, Aripin juga memastikan tidak ada korban jiwa dan distribusi bantuan segera disalurkan.

"Di perumahan Bumi Batara Guru Desa Ussu yang terdampak banjir kita memastikan tidak ada korban jiwa, dan memastikan distribusi bantuan makanan maupun kebutuhan lainya untuk para pengungsi," jelasnya.

Untuk diketahui, banjir yang terjadi di Desa Ussu sudah memasuki hari kedua, dimana banjir sebelumnya terjadi pada Sabtu Malam (01/04/23) kemarin pukul 23:30 wita, dan sempat surut pada Minggu (02/04/23).



Namun pada Senin malam sekitar pukul 19:30 Wita, ari kembali merendam rumah warga dan sebagian warga memilih mengungsi di rumah kerabatnya.

(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru