Pendaftar KPU Sulsel Capai 428 Orang, Peminat Bawaslu Baru 8

Ahmad Muhaimin
Senin, 13 Feb 2023 06:02
Pendaftar KPU Sulsel Capai 428 Orang, Peminat Bawaslu Baru 8
Ketua Timsel KPU, Nur Fadhilah Mappaselleng saat memberikan keterangan di hadapan awak media beberapa waktu lalu. Foto: Sindomakassar/Muhaimin
Comment
Share
MAKASSAR - Pendaftar bakal calon anggota KPU Sulsel untuk periode 2023-2028 membludak. Padahal baru dibuka beberapa hari sejak Jumat, 10 Februari lalu.

Ketua Timsel KPU Sulsel, Nur Fadhilah Mappaselleng mengatakan bakal calon yang mendaftar saat ini mencapai ratusan. Malahan didominasi perempuan.

“Pendaftar laki-laki sebanyak 213 orang, dan perempuan ada 215 orang. Jadi total pendaftar sekarang ini 428 orang,” kata Ketua Timsel KPU Sulsel, Nur Fadhilah Mappaselleng.

Baca Juga: KPU Sulsel Siapkan 67 TPS Wilayah Khusus untuk Pemilu 2024

Nur Fadhilah belum mau menyampaikan siapa-siapa saja yang sudah mendaftar. Namun saat ini, bakal calon anggota sedang melengkapi berkasnya di Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Ad hoc (SIAKBA).

“Iye, mereka masih proses pemberkasan, upload dan penyempurnaan persyaratan. (Pendaftar) masih wajah baru. Kayaknya masih pendatang baru,” ujarnya.

Sebaliknya, pendaftar bakal calon anggota Bawaslu Sulsel untuk periode 2023-2028 masih minim. Totalnya baru 8 orang.



"Iya. Mungkin karena masih hari pertama. Apalagi Sabtu dan Ahad libur," ungkap Ketua Timsel Bawasl Sulsel, Suparno.

Suparno menjelaskan, jumlah pendaftar bakal calon anggota Bawaslu Sulsel pada Jumat (10/2) untuk laki-laki 7 dan perempuan 1 orang. “Yang kembalikan formulir di hari yang sama 1 laki-laki dan 1 perempuang,” tandasnya.

Pendaftaran calon anggota KPU Provinsi sudah dibuka sejak 10 sampai 21 Februari 2023. Jika dianggap perlu, pendaftaran bisa diperpanjang mulai 22 sampai 27 Februari mendatang.

(RPL)
Berita Terkait
Berita Terbaru