Polres Lutim Gelar Donor Darah, Sukses Kumpul 40 Kantong Darah

fitra budin
Rabu, 10 Mei 2023 18:48
Polres Lutim Gelar Donor Darah, Sukses Kumpul 40 Kantong Darah
Polres Lutim menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) setempat menggelar kegiatan donor darah di Aula Tribrata Polres pada Rabu (10/05/23). Foto/Fitra Budin
Comment
Share
LUWU TIMUR - Kepolisian Resor (Polres) Luwu Timur (Lutim) menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) setempat menggelar kegiatan donor darah di Aula Tribrata Polres pada Rabu (10/05/23). Aksi sosial itu difasilitasi oleh Tim Medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) I Lagaligo Wotu Lutim.

Kegiatan donor darah itu diikuti Kapolres Luwu Timur AKBP Silvester, Kabag SDM AKP Hariyadi Tukiyar, Kabagops AKP Moh Jamal Ansar, Kasi Propam AKP Agusman, Kasat Intelkam IPTU Muh Aswan Sahruddin, dan para Perwira Staf juga para Kapolsek. Total berhasil 40 kantong darah.



"Jumlah peserta donor sebanyak 40 orang dengan rincian personel Polres Luwu Timur 36 Orang, TNI 1 orang, Bhayangkari 1 Orang, Damkar 1 Orang dan anggota OPAB 1 orang," ucap Kapolres Lutim, AKBP Silvester.

Silvester menambahkan sebelum mengikuti donor darah para peserta melaksanakan registrasi dan pengisian formulir pendaftaran yang di siapkan oleh Tim UTD RS I Lagaligo Wotu.



"Setelah itu dilakukan pemeriksaan suhu tubuh, denyut nadi dan tekanan darah dan berat badan oleh Tim klinik Polres Luwu Timur. Kemudian, pemeriksaan golongan darah dan kadar hemoglobin oleh Tim UTD RS I Lagaligo Wotu," kata dia.

Adapun jumlah kantong yang berhasil di kumpulkan pada aksi donor darah itu sebanyak 40 kantong darah. Sebelumnya jumlah peserta donor darah sebanyak 72 namun 32 orang tidak lolos screening.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru