Nasdem Sulsel Dorong Wabup Hingga Pimpinan Dewan Nyaleg DPRD Provinsi

Ahmad Muhaimin
Jum'at, 12 Mei 2023 00:03
Nasdem Sulsel Dorong Wabup Hingga Pimpinan Dewan Nyaleg DPRD Provinsi
Pengurus Nasdem Sulsel usai memasukkan Bacaleg ke KPU Provinsi. Foto: Humas Nasdem Sulsel
Comment
Share
MAKASSAR - Partai Nasdem Sulsel resmi mengajukan bakal calon legislatifnya (Bacaleg) ke KPU Provinsi pada Kamis, 11 Mei 2023.

Ketua DPW Nasdem Sulsel, Rusdi Masse (RMS) mengajukan 85 daftar caleg sementara (DCS) ke KPU. Dia pun mematok target tinggi di Pileg 2024.

Ia bahkan optimis mampu meraih 20 kursi untuk tingkat DPRD Sulsel. Keyakinannya ia sampaikan setelah mengajukan Bacalegnya ke KPU.

“Saya mau menang. Memang kami target 20 kursi. Karena 20 kursi bisa mengusung di Pilgub Sulsel 2024,” kata RMS.

Target itu bukan sekadar patokan belaka. RMS menuturkan sudah menyiapkan Bacaleg potensial di semua dapil. Mereka semua para pendulang suara.

“Ada Wakil Ketua DPRD Parepare (Tasming Hamid) naik provinsi. Ada Asman, Wakil Bupati Enrekang ke provinsi, mantan Wakil Bupati Toraja Utara (Yosia Rinto Kadang), kemudian ada juga Pak Wakil Bupati Soppeng (Luthfi Halide) ke provinsi,” tutur RMS.

Tasming akan maju di Dapil VI meliputi Maros, Pangkep, Barru dan Parepare. Asman bertarung di Dapil IX meliputi Sidrap, Pinrang dan Enrekang. Sementara Yosia di Dapil X meliputi Tana Toraja dan Toraja Utara.

Sementara kepala daerah Nasdem yang tidak nyaleg, kemudian mendorong istri dan anaknya untuk maju DPRD Sulsel. Strategi ini agar tetap mengamankan suara di wilayahnya masing-masing.

Diantaranya ialah Sri Dewi Yanti yang merupakan istri Bupati Bantaeng, Ilham Azikin Sholtan. Kemudian Arham Basmin anak dari Bupati Luwu, Basmin Mattayang.

Sri Dewi akan maju di Dapil IV meliputi Je’neponto, Bantaeng dan Kepulauan Selayar. Dan Arham di Dapil XI meliputi Kota Palopo, Luwu, Luwu Utara dan Luwu Timur.

“Kepala daerah, wakil bupati ada, mantan kepala daerah ada juga. Intinya, Partai Nasdem tidak pusing dengan (sistem proporsional) mau terbuka, dan tertutup,” jelas RMS.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru