Legislator Bone Meninggal, Kolega: Almarhum Pekerja Keras dan Bertanggung Jawab

Justang Muhammad
Selasa, 13 Jun 2023 15:49
Legislator Bone Meninggal, Kolega: Almarhum Pekerja Keras dan Bertanggung Jawab
Muhammad Ramli semasa hidupnya. Ia meninggal dunia dalam usia 34 tahun. Foto: SINDO Makassar/Justang Muhammad
Comment
Share
BONE - Innalillahi wainnaillaihi rajiun. Kabupaten Bone berduka, legislator DPRD dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Muhammad Ramli meninggal dunia di usia 34 tahun.

Alumni Universitas Negeri Makasaar (UNM) itu meninggal karena sakit. Ia menghembuskan nafas terakhirnya dalam perawatan di RSUP Wahidin, Kota Makassar, Selasa (13/6/2023) dini hari.

Pria kelahiran 07 Desember 1989 ini memang sudah jarang terlihat di rapat-rapat DPRD Bone. Ia dikabarkan menderita sakit beberapa tahun terakhir.

Bustanil Arifin anggota DPRD Bone yang juga satu kampung dengan Muh Ramli membenarkan berpulangnya aktivis KEPMI Bone itu.



"Kita semua kehilangan, almarhum meninggal di RS Wahidin Makassar, dini hari tadi, mohon doanya semua," kata Bustanil Arifin saat dikonfirmasi, Selasa (13/6/2023).

Politisi Gerindra itu mengenal sosok Ketua KEPMI Bone Lapawawoi UNM 2010-2011 tersebut sebagai sosok kuat dan pekerja keras. Di tengah sakit, Almarhum juga masih melaksanakan tugas reses dewan.

"Beliau adalah sosok yang sangat kuat dan punya kharismatik tersendiri, selama hidup tidak pernah menyusahkan orang bahkan sakitnya pun dilawan bertugas sebagai wakil rakyat sebagaimana mestinya," kenang Bustanil.

"Reses masa sidang kedua tetap dia laksanakan sebagai bentuk kecintaan dan tanggung jawabnya kepada masyarakat, kami bersaksi sosok beliau sangat baik, bersahaja beliau adik kelas saya juga di SMA, kami juga sama-sama di KEPMI Bone namun Allah berkehendak lain kami tidak bisa lagi sama-sama dalam melanjutkan pengabdian dan perjuangan, selamat jalan kawanku, surga Allah menantimu," kata Bustanil.



Hal senada disampaikan rekan Muh Ramli lainnya, Hasrul Harahab anggota DPRD Bone.

"Beliau sudah lama sakit dan sudah lama rawat jalan di RS Wahidin setelah kecelakaan beberapa waktu lalu, kita doakan almarhum diberikan tempat terbaik di sisi-Nya," kata Hasrul.

Almarhum disemayamkan di rumah duka, Desa Tarasu, Kecamatan Kajuara, tak jauh dari Pondok Pesantren 77 Bone.

Muhammad Ramli merupakan anggota DPRD petahana asal Kajuara, Kabupaten Bone. Dia terpilih melalui Daerah Pemilihan (Dapil) 3 Bone atau bagian selatan Kabupaten Bone. Dapil 3 Bone meliputi Kecamatan Salomekko, Kajuara, Kahu, Libureng, Patimpeng, Bontocani.

Ia terpilih sebagai anggota DPRD Bone periode 2019 - 2024 dengan suara signifikan. Di Dapil 3 Bone yang memperebutkan 9 kursi tersebut, Muh Ramli berhasil meraih 3. 325 suara pribadi dari 6.484 suara partai.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru