BKPSDM Maros Luncurkan Program Layanan Pensiun ASN

Najmi S Limonu
Senin, 19 Jun 2023 16:39
BKPSDM Maros Luncurkan Program Layanan Pensiun ASN
BKPSDM Maros meluncurkan program layanan khusus bagi ASN yang memasuki masa pensiun. Foto: SINDO Makassar/Dok
Comment
Share
MAROS - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Maros meluncurkan program layanan pensiun bagi ASN yang memasuki masa purna bakti. Program ini dihadirkan dalam upaya meningkatkan pelayanan kepegawaian.

Program ini memberikan kemudahan bagi pegawai dalam menerima SK Pensiunan. Nantinya, pada peringatan Hari Kesadaran Nasional tiap tanggal 17, akan diselenggarakan juga penyerahan SK Pensiun bagi pegawai yang telah mencapai batas usia pensiunan, hingga tanggal 17 bulan berikutnya.

Kepala BKPSDM Maros, Andi Sri Wahyuni A Buchaerah terus berupaya melakukan peningkatan pelayanan kepegawaian, sehingga bagi ASN yang memasuki batas usia pensiun (BUP) benar-benar dapat diberikan pelayanan yang tuntas.

Baca juga: Cegah Penularan Penyakit, 2.000 Ekor Sapi di Maros Divaksin

"Program layanan pensiun ini adalah implementasi yang diharapkan oleh Kementerian PANRB dan BKN agar dapat melakukan pelayanan pensiun yang lebih cepat dan tuntas," sebutnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi, Muhammad Ishak mengungkapkan, program layanan pensiun cepat dan tuntas ini adalah upaya kolaborasi dengan Badan Keuangan Daerah, PT Taspen, Bank Mandiri Taspen.

"Sudah tidak ada pensiun yang mondar mandir mengurus SK Pensiunnya. Kami bantu mudahkan pengurusannya, satu bulan sebelum keluar SK pensiun kami sudah urus datanya ke taspen berdasarkan data dari sim ASN," jelasnya.



Dia juga menyebut, Upacara Hari Kesadaran Nasional di Lapangan Pallantikang dirangkaikan dengan penyerahan SK Pensiun dan Tunjangan Hari Tua (THT) oleh Bupati Maros AS Chaidir Syam bersama Wakil Bupati Suhartina Bohari didampingi Sekretaris Daerah Andi Davied Syamsuddin.

"Seusai Upacara HKN ini, pihak kami telah menyerahkan SK Pensiun dan Tabungan Hari Tua kepada 14 orang Pegawai yang telah mencapai Batas usia pensiun TMT 01 Juli 2023 salah satunya adalah kepala DP3AP2KB," jelas ishak.

Sekadar informasi, tahun ini sebanyak 250 orang pegawai yang memasuki masa purna dan yang meninggal dunia sekitar 30 orang.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru