Mobil Truk Pengangkut Ratusan Jeriken Berisi BBM Bersubsidi di Wajo Terbalik

Reza Pahlevi
Kamis, 13 Jul 2023 09:20
Mobil Truk Pengangkut Ratusan Jeriken Berisi BBM Bersubsidi di Wajo Terbalik
Sebuah mobil truk dengan nomor polisi DP 8871 CK terbalik di jalan Andi Unru, Kota Sengkang, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Rabu (12/7/2023). Foto: Reza Pahlevi
Comment
Share
WAJO - Sebuah mobil truk dengan nomor polisi DP 8871 CK terbalik di jalan Andi Unru, Kota Sengkang, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Rabu (12/7/2023).

Mobil tersebut mengangkut ratusan Jeriken BBM bersubsidi jenis Solar. Menurut Salah Seorang Warga setempat, Abdul Muis, kejadian diperkirakan terjadi pada pukul 18.50.



Mobil tersebut terbalik disebabkan karena kesulitan menanjak akibat memuat ratusan jeriken berisikan BBM bersubsidi. "Disini memang sering terjadi kecelakaan karena jalan menikung dan medan yang menanjak. Mobil truk yang terbalik ini tidak bisa menanjak sehingga berjalan mundur dan menabrak pohon dan pembatas jalan," ujarnya kepada Sindo Makassar.

Belum diketahui pasti siapa pemilik kendaraan yang memuat jeriken yang berisikan BBM bersubsidi jenis Solar tersebut. Bahkan pengemudi dari kendaraan itu melarikan diri usai mobil yang ia kendarai terbalik.

"Belum di tau siapa yang punya ini solar, tapi banyak masyarakat menduga ini solar ilegal. Supir nya juga melarikan diri," katanya

Saat ini ratusan jeriken berisikan BBM bersubsidi jenis solar telah diamankan di Mapolres Wajo.



Berdasarkan keterangan yang dihimpun dari aparat kepolisian, ada 340 jeriken berukuran 30 liter yang berisi BBM bersubsidi jenis solar berhasil diamankan di Mapolres Wajo.

Saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan dan mengumpulkan keterangan dari beberapa orang saksi.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru