Opu Hatta Harap HUT 17 Tahun Kota Belopa jadi Momentum Konsolidasi

Ahmad Muhaimin
Kamis, 16 Feb 2023 21:58
Opu Hatta Harap HUT 17 Tahun Kota Belopa jadi Momentum Konsolidasi
Ilustrasi Ketua Fraksi Golkar DPRD Sulsel, Andi Hatta Marakarma bersama Kota Belopa. Foto: Sindo Makassar
Comment
Share
MAKASSAR - Kota Belopa, Kabupaten Luwu memperingati hari ulang tahunnya (HUT) ke-17 tahun. Semua pihak menaruh harapan besar kepada ibu kota kabupaten ini.

Salah satunya tokoh Luwu Raya, Andi Hatta Marakarma. Ketua Fraksi Golkar DPRD Sulsel ini turut bersuka cita atas perayaan HUT ke-17 tahun Kota Belopa.

Opu Hatta sapaannya mengajak semua pihak untuk menjadikan peringatan HUT ini sebagai momentum konsolidasi. Meningkatkan sinergitas antara pemerintah dan masyarakat.

"Perayaan HUT Belopa bagaimana konsolidasi dalam hal kinerja pemerintah. Melakukan evaluasi kerja, yang bagus dilanjutkan, yang kurang diperbaiki," ucapnya.



Bagi Opu Hatta, status Belopa sebagai ibu kota kabupaten harus melahirkan ide-ide dan perencanaan pembangunan yang berpihak masyarakat. Ibaratnya, Belopa ibarat wajah dari Luwu Raya.

"Jadi Kota Belopa itu harus bagus, karena itu kan mukanya, cantiknya dari situ. Tapi kecantikan juga bukan dari muka saja, tapi ada juga yang tersembunyi," katanya.

Opu Hatta mengajak semua pihak untuk memanjatkan rasa syukur kepada Tuhan yang maha esa. Apalagi usia Belopa saat ini, seperti sebagai kota yang beranjak remaja.

"Tidak kalah penting adalah, HUT ini kita jadikan sebagai momentum konsolidasi Luwu. Meskipun Belopa adalah ibu kota kabupaten Luwu, tapi merupakan induk dari satu kota dan tiga kabupaten lainnya," jelasnya.



Bupati Luwu Timur (Lutim) dua periode ini berharap, HUT ini juga bisa dijadikan spirit besar untuk bersama-sama membangun Kota Belopa ke depan. Semua pihak harus berakselerasi dalam pembangunan dan peningkatan pelayanan pemerintahan.

“Semoga selalu menjadi kota yang aman dan nyaman bagi masyarakatnya. Begitu pun bagi orang luar yang ingin menikmati Kota Belopa, mereka yang datang harus memiliki kesan menarik yang selalu bisa dirasakan,” tutupnya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru