RSUD I Lagaligo Luwu Timur Hadirkan Poliklinik Spesialis Bedah

fitra budin
Rabu, 26 Jul 2023 07:24
RSUD I Lagaligo Luwu Timur Hadirkan Poliklinik Spesialis Bedah
Poliklinik Spesialis Bedah kini hadir di RSUD I Lagaligo. Foto: SINDO Makassar/Fitra Budin
Comment
Share
LUWU TIMUR - RSUD I Lagaligo Luwu Timur kembali menghadirkan inovasi baru untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat, yaitu Poliklinik Spesialis Bedah.

Poliklinik ini menyediakan layanan kesehatan rawat jalan dalam proses pembedahan umum, meliputi operasi kecil, perawatan luka akibat Diabetes Melitus (DM), perawatan luka pasca operasi hernia, usus buntu, haemoroid (wasir/ambeyen), dan juga konsultasi seputar proses pembedahan.

Poliklinik Spesialis Bedah RSUD I Lagaligo dijalankan oleh dua dokter spesialis bedah berpengalaman, yaitu dr. Sikrong, Sp.B dan dr. Komet Rama Daud, Sp.B, FICS. Mereka dibantu dua perawat terlatih dan satu admin.

Poliklinik ini buka setiap hari dari Senin hingga Sabtu, pukul 07.30 hingga 14.00 Wita, dan rata-rata menerima kunjungan sebanyak 20 orang pasien per hari.



Komet Rama Daud mengungkapkan, keluhan terbanyak dari pasien yang datang berobat ke Poliklinik Bedah adalah terkait diabetes melitus dan tumor jinak.

"Pasien dengan keluhan Diabetes Melitus merupakan yang paling sering datang berobat di Poli Bedah," ungkap Komet, Selasa (25/7/2023).

Terkait fasilitas dan alat kesehatan di Poliklinik Bedah, Komet menyatakan bahwa poliklinik telah dilengkapi dengan alat kesehatan yang sangat memadai untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pasien.

"Kami berharap untuk mengembangkan layanan poliklinik diabetes melitus (DM) yang akan berkolaborasi dengan poliklinik interna," kata Komet.



Poliklinik ini nantinya akan menangani permasalahan penyakit komplikasi akibat diabetes melitus. Diharapkan pasien yang mengalami luka akibat DM akan mendapatkan pelayanan yang lebih optimal terkait perawatan luka.

"Semoga dengan adanya layanan ini, kualitas hidup pasien dapat ditingkatkan dan penyakit-penyakit dapat ditangani dengan lebih baik," harap Komet.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru